Peringati HUT Lalu Lintas Ke-69, Satlantas Polres Tator Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Tampak personil Lantas Polres Tator saat melakukan donar darah.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang jatuh pada 22 September 2024, jajaran Polres Tana Toraja (Tator) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menggelar berbagai kegiatan seperti bakti sosial berupa pemberian bantuan sosial (bansos) dan bakti religi yang telah dilakukan di beberapa tempat, serta kini dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial berupa aksi donor darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada, Kabupaten Tana Toraja, Kamis, 12 September 2024.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasat Lantas AKP Muh. Awaluddin Kadir kepada media di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 dengan tema “Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju”.

“Ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, bakti kesehatan donor darah yang kami selenggarakan bekerja sama dengan tim Unit Transfusi Darah RSUD Lakipadada dan harapannya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” kata Awaluddin.

Dikatakannya bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan darah serta meningkatkan kepedulian Polri kepada sesama, di mana setiap tetes darah yang disumbangkan sangat berarti dan menolong warga yang membutuhkan. Di mana sebelum melakukan donor darah, personel melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh petugas medis, seperti kondisi fisik dalam keadaan sehat, usia, suhu tubuh, tekanan darah, dan kadar hemoglobin (Hb) sesuai standar yang ditetapkan.

Melalui kegiatan tersebut, jajaran Polres Tator berharap masyarakat dapat merasakan perhatian dari Polri, sekaligus memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi bentuk ibadah serta wujud pengabdian Polri kepada masyarakat. (Cherly)

  • Bagikan