Rektor Unhas Pembicara di Seminar Regional: Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia di Papua

  • Bagikan
Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Jamaluddin Jompa menjadi pembicara utama di Seminar Regional Masyarakat Ilmu Pemerintahan (MIPI) di Sorong, Papua Barat Daya, pada hari Sabtu, 14 September 2024.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Jamaluddin Jompa menjadi pembicara utama di Seminar Regional Masyarakat Ilmu Pemerintahan (MIPI) di Sorong, Papua Barat Daya, pada hari Sabtu, 14 September 2024.

Pokok diskusi dalam seminar ini bertema “Mengungkap Isu-Isu Strategis dalam Pembangunan Provinsi Papua Barat Daya”.

Dalam kesempatan ini, Prof. JJ mengungkap salah satu strategi percepatan pembangunan melalui pengembangan pariwisata dan biodiversitas di Papua Barat Daya.

“Kekayaan berupa keanekaragaman biodiversitas di Papua merupakan keunggulan komparatif yang dapat menjadi penggerak utama ekonomi di Papua Barat Daya,” ujarnya.

Lanjut dia, kunci utama pengembangan ekonomi menurut Prof. Jamaluddin Jompa, di samping pembangunan infrastruktur dasar yang memadai, adalah pengembangan SDM unggul yang akan menjadi pelaku utama dalam pembangunan.

“Tak kalah pentingnya adalah pengembangan SDM unggul yang akan menjadi pelaku utama dalam pembangunan,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Prof. JJ kembali menegaskan bahwa Indonesia, sebagai salah satu negara dengan kekayaan biodiversitas paling kompleks di dunia, dapat memanfaatkan sektor ini sebagai unggulan pengembangan perekonomian daerah.

  • Bagikan