Tingkatkan Kualitas Tridharma Perguruan Tinggi, Prodi JI IAIN Parepare dan Prodi KPI UMMAT Teken MoU

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Program Studi Jurnalistik Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Mataram.

Dalam Mou tersebut, mereka sepakat meningkatkan kualitas tridharma perguruan tinggi.

“Kerja sama ini diharapkan mampu mendorong berbagai program unggulan, seperti pertukaran dosen dan mahasiswa serta kolaborasi dalam riset dan publikasi ilmiah,” ucap Ketua Prodi Jurnalistik Islam IAIN Parepare, Nahrul Hayat dihubungi, Sabtu (5/10/2024).

Penandatanganan Mou ini dilakukan di sela-sela acara Konferensi Nasional Komunikasi Islam (KNKI) ke-V Askopis di Universitas Muhammadiyah Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat yang berlangsung pada 1-4 Oktober 2024, kemarin.

Nahrul mengutarakan, implementasi kerjasama ini diharapkan berjalan secepatnya. Khususnya dalam penerbitan artikel ilmiah mahasiswa prodi Jurnalistik Islam pada jurnal yang dikelola Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam UMMAT.

“Ke depan, kami berharap implementasi kerja sama dapat dilaksanakan secepatnya, seperti pertukaran dosen dan mahasiswa serta kolaborasi riset dan publikasi. Dengan begitu, mahasiswa JI siap menulis artikel ilmiah untuk diterbitkan pada jurnal KPI UMMAT,” jelasnya.

MoU itu, diharapkannya, akan membuka peluang besar bagi kedua institusi guna meningkatkan kualitas pendidikan dalam tridharma perguruan tinggi.

“Saya berharap MoU ini, untuk saling menguatkan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, riset dan pengabdian masyarakat di bidang jurnalistik dan komunikasi islam,” kuncinya.(*)

  • Bagikan