Dinas PU Makassar Bersihkan Saluran Air di Asrama Lompo Battang

  • Bagikan
Satuan Tugas (Satgas) Drainase dan Sumber Daya Air dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar membersihkan kanal.

MAKASSAR, BACAPESAN – Satuan Tugas (Satgas) Drainase dan Sumber Daya Air dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar kembali melaksanakan kegiatan normalisasi drainase sekunder di saluran Asrama Lompo Battang, Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Rabu (23/10)

Satgas Drainase dengan bantuan alat berat excavator spider, membersihkan saluran-saluran air dari berbagai penyumbatan seperti sampah, endapan lumpur, dan material lain yang mengganggu kelancaran aliran air.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas drainase dan mencegah terjadinya genangan air, terutama saat hujan lebat, agar resiko banjir dapat diminimalkan.

Kadis PU Kota Makassar Zuhaelsi Zubir, menghimbau peran aktif masyarakat guna menjaga kebersihan lingkungan, khususnya dengan tidak membuang sampah di saluran air.

“Normalisasi ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Makassar dalam menghadapi musim penghujan yang akan segera tiba, dan memastikan infrastruktur tetap berfungsi dengan baik demi kenyamanan warga,” kata Zulhaelsi. (Rd)

  • Bagikan