Bahtiar Dorong HIPKA Manfaatkan Potensi Alam Sulbar

  • Bagikan
Pelantikan Badan Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha Kahmi (Hipka) Sulbar periode 2024-2029 di Hotel Maleo, Kamis (24/10).

MAMUJU, BACAPESAN — Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Bahtiar Baharuddin, menghadiri pelantikan Badan Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha Kahmi (Hipka) Sulbar periode 2024-2029 di Hotel Maleo, Kamis (24/10/24).

“Hari ini kita menghadiri pelantikan Hipka Sulbar. Dengan kehadiran Hipka ini bagi saya adalah kemaslahatan bagi daerah,” terang Bahtiar.

Ia mengatakan, suatu daerah bisa maju dan berkembang jika ada pengusaha. Merekalah yang menciptakan lapangan pekerjaan.

“Pemda mungkin hanya bisa rekrut pegawai setiap tahun, tapi yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan adalah pengusaha,” ungkapnya.

Misal pengusaha bikin perusahaan pasti membutuhkan karyawan baik itu pengusaha batu, tokoh campuran, dan berbagai usaha lainnya pasti membutuhkan pekerja.

“Jadi intinya sebuah daerah dan negara itu pengusaha. Kalau tidak ada pengusaha maka tidak maju daerah,” tambahnya.

Oleh karena itu, dirinya mendukung dan mensupport adanya pengusaha-pengusaha di Sulbar yang tergabung dalam Hipka.

“Ini hikmah baik bagi kita dan saya menyambut baik. Selamat bagi seluruh pengurus Hipka Sulbar,” imbuhnya.

Pj Gubernur Bahtiar berharap semakin banyak lapangan pekerjaan terbuka dengan kehadiran Hipka Sulbar. Apalagi berkolaborasi dengan Kadin Sulbar. Bahtiar mengaku sudah melihat langsung Sulbar dari perbatasan Sulsel dan perbatasan Sulteng.

Perairan dan daratan di Sulbar sangat berpotensi untuk memajukan daerah ini. Apalagi program ketahanan dan swasembada pangan Presiden Prabowo dianggapnya Sulbar sangat potensi untuk menopang program nasional tersebut.

“Saya lihat hadir juga seniornya Kadin, jika ada peluang ekonomi, bisnis, maupun usaha lainnya bisa menjadi bagian yang dikembangkan oleh teman-teman Hipka Sulbar,” harapnya.

Sedangkan, Ketua BPW Hipka Sulbar Muh Arif Makkulau mengungkapkan para alumni HMI yang memiliki latar belakang pengusaha berada di naungan Hipka Sulbar.

“Kita sangat bersyukur karena sudah melaksanakan kegiatan pelantikan Hipka Sulbar. Apalagi di Sulbar ini masih sangat minim pengusaha, makanya saya berharap Hipka hadir ditengah kita untuk membawa semangat berusaha dan bernafaskan Islam,” tandasnya.(Sudirman)

  • Bagikan