Bupati Pinrang Resmikan gedung HCU dan Gedung Perawatan RSUD Madising

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, meresmikan gedung High Care Unit (HCU) dan gedung perawatan bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madising Bungi Pinrang, Selasa (23/3/2022).

Diketahui, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madising beroperasi sejak tahun 2017 terus melakukan pembenahan guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut ditunjukkan dengan pembangunan beberapa fasilitas yang diperuntukkan untuk pelayanan yang lebih maksimal,seperti yang dilakukan hari ini meresmikan 2 Fasilitas baru RSUD Madising yaitu, gedung High Care Unit (HCU) dan gedung perawatan.

Dalam sambutannya, Bupati Irwan berharap agar peningkatan fasilitas juga diimbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan dari para tenaga medis.

Bupati Irwan melanjutkan,kehadiran RSUD Madising ini diharapkan mampu melayani masyarakat dalam bidang kesehatan untuk masyarakat yang berdomisili di beberapa Kecamatan yang terletak di bahagian Utara Kabupaten Pinrang.

Hal ini, dimaksudkan agar masyarakat dapat terlayani dengan cepat tanpa harus menempuh jarak yang jauh ke Ibu Kota Kabupaten jika ingin mendapatkan layanan kesehatan pada RSUD.

Untuk mencapai hal tersebut, Bupati Irwan berjanji akan menambah kuantitas tenaga medis dan dokter ahli, agar masyarakat tidak lagi menjadikan RSUD Lasinrang sebagai pilihan satu – satunya jika ingin berobat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg. Dyah Puspita Dewi,M.Kes mengungkapkan, perkembangan RSUD Madising tergolong cepat.

Berangkat dari RS Pratama, setahun kemudian RS Madising kemudian bertranformasi menjadi RS Type D, Dewi berharap perkembangan ini juga disertai dengan peningkatan kualitas pelayanan. (*)

  • Bagikan