Profil Ari Lesmana, Vokalis Band Indie yang Bikin Heboh saat Azan Subuh

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Ari Lesmana, vokalis Fourtwnty grup band beraliran Indie kini tengah ramai diperbincangkan di media sosial Twitter, setelah menjadi muadzin dalam acara konten YouTube VINDES yang tayang pada dini hari tanggal 3 Maret 2022.

Suami dari Jade Daliz tersebut banyak mendapatkan pujian dari para penggemar yang menyaksikan azan Ari Lesmana tersebut.

Lalu, seperti apa profil dan perjalanan karir Ari Lesmana tersebut? Berikut Suara.com rangkum, profil serta perjalanan karir dari vokalis grup band Indie, Fourtwnty tersebut.

Ari Lesmana merupakan pria yang lahir di Pekanbaru, Riau. Diketahui, sebelum terjun dan fokus membesarkan namanya di industri musik, Ari Lesmana pernah menjadi seorang karyawan di bursa efek Jakarta di bagian internal communication dan berhenti dengan alasan sederhana, “jauh dari tempat merokok”.

Setelah itu, pria kelahiran 1993 tersebut sempat juga bekerja sebagai tim marketing di sebuah bank swasta. Pada saat itu, tugasnya adalah melakukan penawaran kartu kredit melalui flyer di mall-mall atau di pabrik-pabrik. Di profesi tersebut, ia mengaku bisa bertahan hingga dua tahun karena ia menyukai tantangannya dalam pekerjaan tersebut.

Diakui oleh Ari Lesmana, ketertarikannya pada dunia musik sudah muncul saat ia masih belia. Ia sempat belajar recording di sebuah studio musik, dan membantunya dalam mendapatkan penghasilan secara mandiri dari hasil belajarnya tersebut. Sebelum kemudian di tahun 2010 ia mulai merintis dan membesarkan namanya serta grup band Fourtwnty yang saat ini masih ia tekuni.

Perjalanan Ari Lesmana dalam membesarkan nama grup band yang kini sudah terkenal pun ternyata tidak mudah. Sebelum Fourtwnty yang memiliki lagu “Argumentasi Dimensi” tersebut tenar, di awal perjalanannya diketahui mereka sempat ditolak banyak label dengan alasan lagunya tidak memiliki nilai jual. Akhirnya mereka memilih untuk berjalan sendiri, hingga memiliki nama seperti sekarang.

Fourtwnty sendiri diketahui sudah merilis banyak album, antara lain yaitu “Setengah Dulu” pada tahun 2014, “Lelaku” pada tahun 2015, “Jangan Minta Nambah” pada tahun 2017, dan “Ego & Fungsi Otak” pada tahun 2018.

Itulah profil Ari Lesmana vokalis band indie Fourtwnty yang belakangan jadi trending topik karena lantunan azan subuhnya. (int/*)

 

  • Bagikan