Kuliah Umum Unibos Hadirkan Mardigu Wowiek Prasantyo Jadi Pemateri

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Bosowa Makassar menggelar kuliah umum bertajuk ‘Globalisasi dan Politik Ekonomi’ di hotel Aryaduta Makassar.

Dalam kegiatan yang melibatkan ratusan mahasiswa sebagai peserta ini, hadir Pengusaha, Staf Ahli Kemenhan sekaligus Konten Kreatif, Mardigu Wowiek Prasantyo sebagai pemateri.

Dalam materinya, Mardigu mengajak mahasiswa membangun usaha, “Salah satu pemikiran kita kan bagaimana menciptakan wirausaha baru, makanya kita akan mulai dari kampus Unibos. Karena ke depankan mahasiswa itu tidak harus berfikir saya harus jadi pegawai dan sebagainya. Tapi bagaimana dia bisa menciptakan wirausaha sehingga dia mampu membuka usaha dan menjerat,” paparnya, Sabtu (14/5/2022) lalu.

“Targetnya memangkan seperti itu, salah satu Bosowa ini berharap adalah untuk memenuhi target kebutuhan tenaga kerja. Jadi kalau bisa. Alumni juga bisa bekerja di unit bisnis, Bosowa itu sendiri. Tapi kita mesti membekali diri kita dulu, mesti apa kemudian ketika dia sudah menjadi alumni, dia sudah bisa berkiprah. Dan bisa terserap di unit bisnis Bosowa tapi di dunia industri dan lembaga profesional yang lain,” sambungnya.

Lanjut dia, perguruan tinggi sekarang harus merespon proses perubahan yang terjadi baik pada konteks yg lebih luas, yg lebih besar.

“Secara eksternal kan dunia ini bergerak ke industri 4.0 kemudian masyarakat kita bergerak di 5.0 berarti setiap saat. Perguruan tinggi untuk beradaptasi. Nah, beradaptasi itu berarti kita butuh transformasi. Transformasi ini dibutuhkan semacam perubahan yg signifikan, baik secara akademik. Maupun bagaimana nanti menyiapkan mahasiswa ke depan,” bebernya.

“Kita akan senantiasa mengundang pembicara untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa,” tutupnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version