BBKP Makassar Koordinasi Instansi Terkait di Tiga Kabupaten Terkait PMK

  • Bagikan

BACAPESAN.COM, MAKASSAR – Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Makassar terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Tidak hanya dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel di Makassar, koordinasi dan supervisi juga dilakukan di daerah lain yang masuk wilayah kerja.

Terbaru, Karantina Pertanian Makassar melakukan koordinasi dengan instansi terkait di tiga kabupaten. Di antaranya yakni dengan Dinas Pertanian Jeneponto, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sinjai serta kunjungan ke wilayah kerja Karantina Pertanian Makassar di Jeneponto dan Bulukumba.

Kunjungan Kepala BBKP Makassar, Lutfie Natsir, diterima langsung oleh kepala dinas masing-masing daerah. Dalam pertemuan itu, mereka membahas membahas peningkatan kewaspadaan terhadap kejadian PMK.

Dari pertemuan ini disepakati komitmen bersama dalam mencegah masuknya PMK di Provinsi Sulsel. Salah satunya dengan melakukan pengawasan ketat secara bersama terhadap lalu lintas ternak yang diantar-pulaukan di Sulsel. Pemeriksaan bersama ini juga akan melibatkan Kepolisian, Syahbandar dan Agen Pelayaran.

  • Bagikan