Viral Maba Unhas Dikeluarkan saat Pengenalan Kampus, Ini Tanggapan Rektor dan Dekan FH

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kini viral menjadi tranding topic video mahasiswa baru Universitas Hasanuddin (Unhas) dikeluarkan saat mengikuti pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru Fakultas Hukum (FH) sejak kemarin. Bahakan percakapan tak elok beredar luas.

Saat dikonfirmasi, Rektor Unhas Prof. Dr. Jamaluddin Jompa enggan menanggapi soal kejadian tersebut.

Guru besar ilmu bidang kelautan itu secara singkat menyampaikan jika permasalahan tersebut antara mahasiswa FH dan Dosen. Telah diselesaikan di Fakultas tersebut.

“Sudah selesai (diselesaikan). Langsung ke Dekan FH,” tulis Rektor Unhas, via WhatsApp, Sabtu (20/8/2022), saat dimintai tanggapan.

Kejadian ini juga menjadi perbincangan di sosial media. Oleh sebab itu, pihak Fakultas langung mengambil tindakan dengan mempertemukan orang tua mahasiswa dengan dosen bersangkutan.

Prof. Hamzah Halim S.H.,M.H.,M.AP selaku Dekan Fakultas Hukum Unhas menyebutkan bahwa sudah ada kesepakatan perdamaian antara orang tua mahasiswa dengan dosen.

“Alhamdulillah, sudah selesai dengan baik tadi pagi, semua sudah saya pertemukan, mahasiswa dan kedua orang tuanya, dengan 2 orang dosen FH Unhas,” terang Prof. Hamzah.

Diketahui, Kejadian berawal, terlihat di video beredar. Tampak Maba berinisial (NA) berkacamata berpenampilan seperti laki-laki pada umumnya, berada di depan bersama dua dosen berisinial (MH) yang tengah memberikan pengarahan.

Tampak terlihat jelas, hadir juga salah seorang dosen perempuan bertanya kepada maba tersebut soal status jenis kelaminnya di KTP.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum Unhas, Dr. Muh Hasrul juga mempertanyakan jenis kelamin maba tersebut di KTP-nya.

Kemudian lanjut, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum Unhas, Dr Muh Hasrul juga mempertanyakan jenis kelamin maba tersebut di KTP-nya. Terjadi percakapan, akhirnya WD III meminta panitia mengeluarkan maba tersebut dari forum. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version