Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Pengukuhan Satgas Monitoring dan Supervisi Keimigrasian

  • Bagikan

Palembang, Bacapesan – Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto menghadiri secara virtual Pengukuhan dan Rapat Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Monitoring dan Supervisi terhadap Kepatuhan Pelaksaan kemudahan dan Percepatan Pelayanan Visa, Izin Tinggal dan Dokumen Keimigrasian Lainnya dalam Mendukung Peningkatan Investasi Asing dan Devisa Sektor Pariwisata, Rabu (5/10).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan Ham Yasonna H. Laoly, dan Plt. Direktur Jenderal Imigrasi, Prof. Widodo Ekatjahjana, serta diikuti oleh Seluruh Kakanwil, Analis Keimigrasian ahli utama, Dir Poltekim, Kakanim, Ka. Rudetensi, Kabid dan Kasubid Divisi Keimigrasian seluruh Indonesia secara virtual.

Plt. Dirjen Imigrasi, Prof. Widodo Ekatjahjana mengatakan Satuan Tugas Monitoring dan Supervisi ini memiliki tugas melakukan monitoring dan supervisi, melaksanakan koordinasi dengan seluruh Unit Pelaksana Teknis, melaksanakan evaluasi pelaksanaan kemudahan dan percepatan pelayanan Izin Tinggal dan Dokumen Keimigrasian lainnya di seluruh Unit Pelaksana Teknis.

Lebih lanjut, kata Prof. Widodo, Satgas ini juga dapat mengambil tindakan yang diperlukan terhadap pejabat/pegawai yang tidak memberikan kemudahan dan percepatan pelayanan keimigrasian sesuai kebijakan yang ditetapkan pimpinan dan/ atau peraturan perundang-undangan.

Kemudian satgas bertugas melakukan pemeriksaan kepatuhan terhadap pejabat/pegawai yang diduga melanggar prinsip pelayanan keimigrasian yang cepat dan mudah.

  • Bagikan