FH Unhas Gelar Intensive Training Pendampingan Guna Akselerasi Publikasi Internasional Bereputasi

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Fakultas Hukum (FH) Univrsitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan kegiatan intensive training dan pendampingan publikasi Batch 1 Sabtu-Minggu 8-9 Oktober 2022 bagi mahasiswa program pascasarjana.

“Pelatihan Publikasi ini dilaksanakan guna meningkatkan kompetensi mahasiswa program pascarajana (S2 dan S3) FH Unhas dalam menyelesaikan kewajiban publikasi artikel di jurnal Internasional bereputasi,” kata Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof. Dr. Hamzah Halim.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof. Dr. Hamzah Halim, dan dihadiri Wakil Dekan Bidang Riset, Kemitraan dan Inovasi Dr. Ratnawati., S.H., M.H, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Perencanaan dan Alumni Prof. Dr. Iin Karita Sakharina, S.H., M.A.

Lebih lanjut, dalam paparan materinya dia menyampaikan dengan judul strategi kebijakan institusi dalam percepatan penyelesaian studi dan publikasi mahasiswa program pascasarjana.

Menurutnya, selama ini tantangan dan hambatan penyelesaian studi mahasiswa S2 dan S3 terdapat pada tahap publikasi tulisan dalam jurnal internasional bereputasi.

“Sehingga kegiatan ini bersifat mengintensifkan pendampingan bagi peserta dalam penyusunan artikel hingga siap submit walaupun pelaksanaan training telah selesai,” pungkasnya.

Sebagai pemateri hari pertama antara lain, Prof. Ir. M. Arsyad, M.Si., Ph.D, Prof. Dr. Muh. Alif K. Sahide, S.Hut., M.Si., Dr. Maskun S.H., LLM., dan Prof. Dr. Iin Karita Sakharina, S.H., M.A. dan dilanjutkan keesokan hari dengan pemateri Prof. Dr. Irwansyah, S.H., M.H. dengan topik Penulisan Artikel Berbasis Riset. Secara khusus di hari kedua juga akan dilakukan sesi praktek dalam penyusunan draft manuskrip. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version