Das’ad Latif Ajak mubaligh Melek Digital

  • Bagikan
Ustaz Das'ad Latif dalam forum diskusi IMMIM di Gedung Islamic Center IMMIM, Kamis (29/12/2022).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ustaz Das’ad Latif mengajak para mubaligh melek digital dalam menyampaikan dakwahnya kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Das’ad dalam forum diskusi IMMIM di Gedung Islamic Center IMMIM, Kamis (29/12/2022).

Menurut Ustadz kondang ini, di era sekarang mubaligh memiliki peluang dan tantangan tersendiri dalam menyampaikan dakwahnya. Apalagi masyarakat utamanya kaum milenial sudah enggan membaca buku.

“Saat ini kita berada di era digital, dimana anak muda sekarang lebih senang menonton daripada membaca. Sehingga anak muda mencari pengetahuan termasuk tentang Islam dari tontonannya, misalnya dari youtube,” Ucapnya

Lebih Jauh Das’ad memaparkan saat ini penggunaan internet lebih dari 272 juta pengguna dan 49 persen diantaranya kaum milenial, “Jadi ini peluang, bagaimana kita bisa berdakwah menggunakan digital, menggunakan youtube atau media sosial,” sebutnya

Yang penting diperhatikan menurut dia adalah muatan ceramah yang sesuai dengan kebutuhan pendengar, “cerita z sakaratul maut jika kita ceramah di depan orang orang umur 70 tahun, jangan bahas soal poligami. Saat menyampaikan ceramah juga kita butuh pendekatan persuasif, bicara ada datanya, dan disesuaikan dakwah dengan pendengar fan temanya,” terangnya. (*)

  • Bagikan