Enawati Ungkap Manfaat Kemudahan Layanan Bagi Peserta JKN

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID –
Berbagai manfaat dari Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah dirasakan oleh peserta. Salah seorang peserta yang telah merasakan manfaat tersebut adalah Enawati (43). Kepada Jamkesnews, Enawati menyampaikan telah beberapa kali dirinya berobat di puskesmas maupun di rumah sakit.

“Saya terdaftar sebagai peserta JKN yang ditanggung oleh pemerintah, beberapa kali juga saya telah gunakan kartu JKN untuk berobat di Puskesmas dan tanpa ada biaya tambahan, semuanya gratis,” ungkap Enawati, Senin (16/01).

Saat itu, Enawati mengeluhkan sakit pada giginya, kemudian ia periksakan di Puskesmas. Enawati menyampaikan bahwa selama ia menjalani pengobatan tersebut, pelayanan yang diberikan sangat baik dan Enawati sangat puas akan hal tersebut.

“Pelayanannya sangat bagus. Harapan saya, semoga pelayanannya dapat terus ditingkatkan, meskipun sekarang menurut saya sudah sangat bagus. Anak saya kalau sakit, juga saya bawa periksa ke Puskesmas dan juga hanya menggunakan kartu JKN. Alhamdulillah lancar dan berharap semoga kami sekeluarga senantiasa sehat,” tuturnya.

Terdaftar sebagai peserta JKN adalah hal yang sangat penting bagi Enawati. Ia juga selalu memastikan kepesertaan JKN miliknya dan keluarga selalu aktif dengan rutin melakukan pengecekan, karena menurutnya sakit bisa datang tiba-tiba dan dengan menjadi peserta JKN, ia tidak perlu khawatir dengan biaya pelayanan kesehatan.

“Saya juga rutin melakukan pengecekan, sekarang juga sudah ada Aplikasi Mobile JKN, saya juga biasanya ke kantor BPJS Kesehatan untuk memastikan keaktifan kepesertaan kami sekeluarga, karena ini sangat penting,” tuturnya

Di akhir perbincangan, ia berharap agar senantiasa diberi kesehatan bersama keluarga dan berharap kartu JKN tidak digunakan yang artinya senantiasa sehat.

“Harapannya semoga kami selalu sehat, dan kartu JKN tidak digunakan untuk berobat,” tutupnya. (***)

  • Bagikan