Manfaat Menjadi Peserta JKN Telah Dirasakan oleh Asriani

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah dirasakan oleh peserta JKN, salah satunya Asriani (17). Meskipun dirinya selalu berharap untuk sehat, namun Asriani sadar jika sakit bisa datang kapan saja. Oleh karena itu, menjadi sangat penting baginya untuk selalu memastikan kepesertaannya aktif.

Ditemui di salah satu Puskesmas di Kota Parepare, Asriani yang saat itu sedang mendampingi adiknya untuk berobat, menyampaikan manfaat layanan yang telah diperolehnya selama ini. Ia telah beberapa kali mendampingi adiknya berobat di puskesmas maupun rumah sakit, menurutnya pelayanan yang diberikan sangat optimal dan memuaskan.

“Selama pengobatan itu kami juga hanya gunakan kartu JKN, alhamdulillah tidak ada kendala, mulai dari pendaftaran hingga pemeriksaan selesai,” ungkapnya, Senin (16/01).

Selain adik, Asriani juga beberapa kali pernah mendampingi orang tuanya berobat di puskesmas dan rumah sakit. Asriani mengungkapkan bahwa pelayanan yang diberikan kala itu, juga sangat baik dan tidak dibedakan dengan pasien lainnya.

“Pelayanannya sangat bagus, tidak ada biaya tambahan yang dibayarkan, cukup dengan hanya menggunakan kartu JKN,” ungkapnya.

Asriani kemudian menyampaikan harapannya agar senantiasa sehat sehingga kartu JKN tidak lagi digunakan untuk berobat.

“Harapannya semoga selalu sehat begitupun dengan keluarga,” tuturnya.

Ia juga mengaku takjub terhadap layanan administrasi digital yang dikembangkan BPJS Kesehatan selama ini, salah satunya adalah Aplikasi Mobile JKN. Beragam fitur yang diberikan oleh Aplikasi Mobile JKN memberikan kemudahan kepada peserta dalam mengakses layanan.

“Aplikasi Mobile JKN menurut saya sangat memudahkan sehingga peserta tidak lagi repot untuk datang ke Kantor BPJS Kesehatan,” tuturnya.

Selain itu, Asriani juga menuturkan bahwa salah satu fitur yang sangat memudahkan peserta adalah fitur pendaftaran pelayanan ketika berobat di fasilitas kesehatan, sehingga peserta dapat mengambil antrean hanya dengan melalui Aplikasi Mobile JKN.

“Mobile JKN sangat bagus, karena peserta dapat langsung mengambil antrean melalui handphone, sehingga sangat praktis,” tutupnya. (***)

  • Bagikan