Wali Kota Taufan Pawe Ajak Mahasiswa KKN UNHAS Sinergi Edukasi Masyarakat Cegah Stunting

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare gelar dialog bersama Mahasiswa KKN Tematik UNHAS angkatan 109 di ruang pola, Senin (30/1/2023).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Asisten III dan Kepala Inspektorat, hadir bawakan materi dalam dialog tersebut.

Seluruh jajaran Pemerintah Kota Parepare juga hadir diantaranya, para asisten, staf ahli, kepala bagian, skpd, camat, lurah dan seluruh mahasiswa KKN UNHAS angkatan 109.

Taufan mengatakan, dialog bersama mahasiswa KKN Tematik Angkatan 109 ini fokus pada pembahasan penanganan stunting.

Beberapa kritik dan saran dalam dialog yang disampaikan Mahasiswa berdasarkan data yang ditemukan di lapangan kata Taufan, menjadi bahan evaluasi bagi jajarannya.

“Namun saya juga akan lakukan survei kembali dari apa yang ditemukan di lapangan, satu hal yang dapat kami simpulkan bahwa Pemerintah tidak anti kritik, usulan ini menarik,” jelasnya.

Melalui dialog itu juga, Wali Kota Taufan Pawe mengatakan jika penanganan stunting di Kota Parepare sangat terkendali, hal itu kata dia karena adanya kerja kolaborasi dari seluruh stakeholder.

“Kondisi stunting sebelumnya berada diangka 24 persen, dan mengalami penurunan hingga di angka 13,8 persen, saya ingin dapat turun lagi diangka 5 hingga 3 persen,” ujarnya.

Atas capaian itu, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengajak seluruh jajaran serta stakeholdet lainnya agar dapat bekerjasama menangani stunting.

“Persoalan stunting merupakan tanggungjawab kita bersama bukan hanya tugas Dinas Kesehatan dan KB, ini menjadi tanggungjawab kita bersama mampu memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat bahwa stunting itu sesungguhnya tugas kita bersama,” pungkasnya.
(***)

  • Bagikan