Layanan Pandawa, Mudahkan Peserta Akses Layanan Administrasi

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan kemudahan layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Salah satu layanan yang saat ini banyak dipuji akan kemudahannya adalah layanan Pandawa (Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp). Melalui PANDAWA, peserta dapat mengakses layanan administrasi melalui chat pada aplikasi Whatsapp dan akan dilayani selama jam pelayanan yang telah ditetapkan.

Manfaat layanan ini telah dirasakan oleh Cecep Suhono (29). Kepada Jamkesnews, ia menyampaikan layanan ini dimanfaatkan untuk mendaftarkan saudaranya menjadi peserta JKN. Saudaranya tersebut sebelumnya telah terdaftar sebagai peserta JKN segmen Pekerja Penerima Upah (PPU), namun karena sudah tidak lagi bekerja di perusahaan, kepesertaannya saat ini berstatus tidak aktif.

Kemudian, ia pun memanfaatkan layanan Pandawa, yang menurutnya sangat memberikan kemudahan kepada peserta, tanpa perlu lagi mengunjungi Kantor BPJS Kesehatan.

“Dengan PANDAWA, jadi lebih mudah karena pendaftaran bisa dilakukan melalui aplikasi whatsapp, jadi tidak perlu lagi mengantre di Kantor BPJS Kesehatan,” ungkap Cecep, Rabu (08/02).

Lebih lanjut, Cecep menuturkan bahwa layanan Pandawa ini sangat praktis, karena cukup mengisi formulir melalui link kemudian menunggu informasi lebih lanjut dari proses administrasi tersebut.

“Prosesnya sangat cepat, saya tinggal masukkan datanya kemudian dikirimkan nomor pembayaran dan tanggal pembayarannya, pokoknya semuanya hanya melalui Whatsapp,” tuturnya.

Selain kemudahan layanan berbasis digital yang telah dirasakan manfaatnya oleh Cecep, manfaat layanan di fasilitas kesehatan juga dipuji olehnya. Ia juga beberapa kali memanfaatkan kartu JKN untuk memeriksakan kandungan istrinya di Puskesmas, sampai saat persalinan di rumah sakit.

“Istri saya juga pakai kartu JKN, saat periksa kehamilan dan sampai melahirkan di rumah sakit,” ungkapnya.

Cecep menuturkan jika pelayanan yang diberikan saat itu juga sangat baik dan berharap pelayanan yang terbaik dapat terus diberikan kepada peserta JKN.

“Pelayanannya juga sangat bagus, semoga bisa terus baik seperti ini,” tutupnya. (*)

  • Bagikan