Kembali PSM Makassar Taklukkan Lawan di Home Base atas Barito 4-1

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Hasil positif menang di kandang sendiri, Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare, terus dituai PSM Makassar. Kali ini tuah bermain di Stadion GBH, Jumat (9/2/2023), PSM Makassar sukses memetik kemenangan telak atas Barito Putra dengan skor 4-1. Meski PSM sempat tertinggal lebih dulu 0-1.

Kemenangan pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2022-2023 ini, sekaligus mengantar PSM menjadi pemuncak klasemen sementara dengan poin 47. Hasil dari 13 kemenangan, 8 seri, dan 2 kalah.

PSM belum pernah kalah di kandang, dan hasil melawan Barito ini adalah kemenangan ketiga beruntun di kandang selama memasuki putaran kedua.

Sebelumnya main di kandang pada putaran kedua, PSM menang atas PSS Sleman dengan skor 4-0, dan atas RANS Nusantara FC, 3-1.

Sementara bermain melawan Barito Putra, PSM sempat tertinggal lebih dulu, setelah pemain Barito, Bayu Pradana mencetak gol pada menit ke-18. PSM yang bermain tenang menyamakan kedudukan 10 menit kemudian melalui Yance Sayuri.

Tidak ada lagi gol tercipta, menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

PSM memastikan kemenangan berkat tiga gol dalam kurun delapan menit di babak kedua. Ramadhan Sananta membawa Juku Eja memimpin di menit ke-70, sebelum kapten Wiljan Pluim menghasilkan brace di menit ke-75 dan 77.

Skor 4-1 berakhir untuk kemenangan PSM. Kemenangan ini mengangkat PSM ke puncak klasemen sementara Liga 1. Pasukan Bernardo Tavares mengoleksi 47 angka dari 23 pertandingan.

Namun, posisi mereka rawan tergeser karena cuma unggul dua poin atas pesaing terdekat Persib Bandung. PSM juga bertanding dua kali lebih banyak ketimbang Persib.

PSM selanjutnya bakal melakoni duel seru sesama tim papan atas melawan Persib, Selasa (14/2/2023) di kandang Persib.

Susunan pemain PSM Makassar vs Barito Putra:

PSM Makassar (3-5-2)

Reza Arya Pratama (GK); Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan; Rizky Eka Pratama (Mufli Hidayat, 63′), Muhammad Arfan (Rasyid Bakri, 80′), Akbar Tanjung, Wiljan Pluim, Yance Sayuri (Victor Dethan, 63′); Kenzo Nambu (Ananda Raehan Alif, 74′), Ramadhan Sananta (Everton Nascimento, 74′)

Barito Putera (4-3-3)

Joko Ribowo (Nor Halid, 45+1′) (GK); Bagas Kaffa, Renan Alves, Yuswanto Aditya, Aditya Putra Dewa; Nazar Nurzaidin, Bayu Pradana, Mike Ott (Patrick Womsiwor, 76′); Rizky Pora (Ryota Noma, 61′), Gustavo Tocantins, Ferdiansyah (Chris Rumbiak, 76′).
(***)

  • Bagikan