Wali Kota Parepare Buka Raker dan Seminar Nasional ISMI se-Indonesia

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Majelis Pengurus Daerah (MPD) Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) Kota Parepare, melaksanakan pelantikan pengurus Periode 2023-2028.

Kegiatan pelantikan itu sekaligus dilanjutkan rapat kerja dan seminar nasional yang dibuka Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Kamis (9/2/2023) di gedung Auditorium BJ. Habibie, Rujab Wali Kota Parepare.

Usai buka kegiatan rapat kerja dan seminar nasional itu, Wali Kota Taufan Pawe berharap, pengurus ISMI dapat menjadi kekuatan baru memajukan UMKM di Kota Parepare.

“UMKM ini dapat maju kalau dikaitkan dengan Teori Telapak Kaki Saya. Kalau ingin banyak telapak kaki di Parepare, maka UMKM harus kita bina dan support,” jelasnya.

Salah satu contoh dukungan Pemerintah Kota Parepare menghidupkan UMKM lanjut Walikota dua periode ini, adalah dengan menghadirkan kawasan kuliner religius di bagian utara masjid Terapung BJ. Habibie.

“Di kawasan ini betul-betul diharapkan nantinya dapat menghidupkan dan melahirkan ekonomi baru di Kota Parepare,” pungkasnya.

Diketahui, pelantikan dan pengukuhan pengurus ISMI dilakukan oleh Majelis Pengurus Wilayah (MPW) ISMI Sulawesi Selatan, Andi Muh. Yusran Paris.

Dalam sambutanya, mengapresiasi Pemerintah Kota Parepare terkhusus Wali Kota Taufan Pawe dalam mensupport kegiatan ISMI itu.

“Meski di tengah kesibukan, beliau (Taufan Pawe) masih menyempatkan hadir pada kegiatan ini, saya tau jadwalnya sangat padat, namun mendahulukan acara ISMI ini,” pujinya.

Pada kegiatan itu juga, hadir Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, jajaran Forkopimda Parepare, SKPD, juga hadir secara virtual Ketua Umum ISMI Pusat, Ilham Habibie, sekaligus memberikan materi pada seminar nasional yang dilaksanakan ISMI.
(***)

  • Bagikan