Dukung Sport Tourism, Pocari Sweat Bersama Run Toraja Gelar Road To Pocarisweat

  • Bagikan

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Untuk mendukung pengambangan sport tourism, maka Pocari Sweat gelar road to pocarisweat run Toraja di Buntu Pune dan Ke’te Kesu’, kecamatan Kesu’ kabupaten Toraja Utara (Torut), Minggu 12 Februari 2023, yang dilepas langsung oleh wakil bupati (wabup) Torut, Frederik V. Palimbong.

Dimana pesertanya sebanyak 200 runners dari berbagai kota di propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam kesempatan itu, Wabup Torut, Frederik V. Palimbong, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pocari Sweat yang memilih Torut menjadi salah satu kota road to pocari bahkan satu-satunya di sulsel sebagai bagian tujuan wisata sport tourism.

“Kepada pihak pengelola Buntu Pune dan pengelola Ke’te Kesu’ kami ucapkan terima kasih yang turut berkontribusi memfasilitasi dalam mensukseskan event ini dan kepada peserta runners dari Makassar, Palopo, Enrekang Tana Toraja dan seluruh daerah yang hadir diucapkan selamat datang di Kabupaten Toraja Utara ” pungkas Frederik atau yang akrab disapa Dedy.

Senada dengan itu, pembina Run Toraja, Yaya Rundupadang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengelolah objek, dan juga kepada pemda Torut, serta para peserta Runners dari berbagai kota di sulsel yang hadir membawa keseruan berlari menikmati panorama alam serta budaya toraja.

Dijelaskan Yaya bahwa rute yang dilalui peserta runners sepanjang 5 km, dimana sepanjang jalan peserta bisa menikmati panorama alam yakni persawahan, pegunungan dan rumah adat tongkonan yang ada disepanjang lintasan.

Ditambahkan bahwa peserta start dari objek wisata Buntu Pune menuju Patung Tedong Bonga kemudian ke objek wisata Ke’te Kesu’ dan finish kembali di Buntu Pune. Kemudian dilanjutkan dengan Coaching Clinic oleh Running coach Bagus Tri Budi dan Pacer Ismi Aisyah dari Tim Pocari Sweat Jakarta, dan diakhiri dengan games, dan doorprize. (*)

  • Bagikan