Danny Pomanto Imbau Masyarakat Hubungi 112 Untuk Bantuan dan Evakuasi

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap di rumah selama cuaca buruk dan curah hujan masih tinggi.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap di rumah selama cuaca buruk dan curah hujan masih tinggi.

Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan evakuasi maka segera menghubungi 112 agar tim dari pemerintah kota segera turun.

“Kepada seluruh masyarakat agar selamatkan keluarga, anak-anak, dan hindari di luar rumah. Pemerintah Kota siap mengevakuasi melalui pemadam kebakaran, bagi yang membutuhkan maka hubungi 112, kami stand by penuh siap memberikan bantuan,” kata Danny Pomanto sapaan akrabnya, di sela-sela peninjauan banjir di Jl Banda, Senin, (13/02/2023).

Ia mengatakan, musibah banjir terjadi karena curah hujan yang tinggi melanda Makassar.

“Kami bersama seluruh SKPD turun ke lapangan untuk memastikan masyarakat dalam keadaan selamat. Terutama dalam hal listrik agar anak-anak kita aman. Makanya saya infokan untuk sekolah online dahulu. Memastikan anak-anak di rumah, dan senantiasa menghindari dari listrik dan besi,” ujarnya.

Kepada OPD, Danny juga sudah menginstruksikan beberapa hal penting dalam hal siaga banjir, yakni kepada seluruh jajaran dari lurah-camat hingga OPD terkait agar siaga banjir.

“Para camat dan lurah segera turun lapangan bersama satgas untuk mengecek kondisi kinerja drainase pastikan tidak ada sumbatan dan segera bersama RT/RW memantau semua masyarakat yang terkena dampak dan membutuhkan evakuasi,” katanya.

Sementara, BPBD segera aktifkan pemantauan di WAR Room BPBD. Sedangkan, kepada OPD dan BUMD lainnya Danny memberikan tugas perbantuan kedaruratan seperti standar sebelumnya.

“Segera mempersiapkan kegiatan evakuasi jika dibutuhkan. Dinas Sosial segera mempersiapkan semua hal yang sudah menjadi standar penanganan bencana banjir,” tegasnya. (*)

  • Bagikan