KPU Parepare Nobar Kirab Pemilu Serentak

  • Bagikan

PAREPARE, BAPESAN.FAJAR.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, gelar Nonton Bareng (Nobar) Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara, yang diluncurkan dalam rangka memperingati Satu Tahun Menuju Hari Pemungutan Suara.

Kegiatan dilaksanakan di ruang media centre KPU Parepare. Diundang forkopimda dan anggota partai politik nonto bareng.

Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husein mengatakan, kegiatan itu serentak di gelar di seluruh Indonesia berdasarkan arahan ketua KPU-RI untuk dilaksanakan juga diseluruh KPU di daerah.

“Kegiatan kita gelar dengan nonton bareng, melibatkan semua unsur yang menjadi mitra KPU, baik partai politik, Forkopimda,, Bawaslu dan masyarakat sipil,” ujarnya.

Kirab pemilu 2024, kata Hasruddin, sekaligus sebagai media penyampaian jelang pilkada 2024 untuk menyatukan persepsi, agar tetap bersinergi guna menyatukan sudut pandang terhadap tahapan-tahapan pemilu mendatang.

“Kirab sampai tanggal 25 November. Dan itu waktu yang krusial karena bertepatan dengan penetapan nama-nama calon anggota legislatif baik tingkat kota, provinsi maupun pusat. Termasuk nama calon presiden dan wakil presiden,” jelasnya.

Khusus peluncuran kirab Pemilu serentak yang dilaksanakan KPU Parepare, kata Hasruddin lagi, melibatkan 18 partai politik, dan diharapkan nantinya bisa meningkatkan partisipasi masyarakar pemilih tersebut pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang

Sekadar diketahui, pada tahapan kampanye pemilu 2024 mendatang, masa kampanye ditetapkan selama 75 hari.

“Pemilu merupakan integritas bangsa, dan diperlukan penyamaan sudut pandang semua pihak terkait,” pungkasnya.
(***)

  • Bagikan