Mudah dan Penuh Manfaat, Nurhana Selalu Nantikan Layanan MCS

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – BPJS Kesehatan terus berinovasi untuk memberikan kemudahan layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Salah satu layanan yang saat ini diminati oleh banyak peserta adalah layanan Mobile Customer Service (MCS). Layanan MCS ini sangat dirasakan manfaatnya, karena peserta yang ingin mengurus administrasi kepesertaannya, dapat dengan mudah dilakukan melalui layanan MCS ini, sehingga tidak perlu lagi mengunjungi kantor BPJS Kesehatan.

Salah seorang peserta yang ditemui saat mendapatkan layanan MCS di Kelurahan Ujung Sabbang adalah Nurhana (50). Kepada Jamkesnews, Nurhana menyampaikan layanan MCS dinilai sangat bagus, ia sangat antusias untuk mendapatkan layanan ini.

“Saya sangat gembira dengan layanan yang diberikan BPJS Kesehatan disini. Sangat mudah, jadi kita tidak perlu lagi jauh-jauh ke kantor BPJS Kesehatan,” ungkap Nurhana, Selasa (14/02).

Nurhana juga menuturkan bukan kali ini saja merasakan manfaat layanan MCS, tetapi Nurhana sebelumnya juga sudah pernah memanfaatkan layanan MCS ini di tempat yang berbeda.

“Saya tidak menyia-nyiakan kesempatan saat BPJS Kesehatan akan memberikan layanan di wilayah kami. Di MCS tadi, saya menanyakan status kepesertaan saya dan alhamdulillah statusnya masih aktif yang ditanggung Pemerintah,” tuturnya.

Selain memastikan kepesertaan miliknya dalam status aktif, melalui MCS ia juga mengajukan perubahan fasilitas kesehatan terdaftar, serta ia juga memperoleh berbagai informasi seputar program JKN.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan kemudahannya dalam mengakses layanan di fasilitas kesehatan. Nurhana menyampaikan beberapa bulan yang lalu, ia pernah memeriksakan kesehatan giginya di Puskesmas. Menurutnya, pelayanan yang diberikan saat itu juga sangat bagus.

“Saya juga selalu gunakan kartu JKN ketika berobat di Puskesmas. Pelayanannya juga sangat bagus dan tidak dibedakan dengan pasien lainnya,” tuturnya.

Ia mengakui anaknya juga selalu memanfaatkan kartu JKN ketika berobat di Puskesmas. Dengan menjadi peserta JKN, ia merasa sangat terbantu karena tidak perlu lagi mengeluarkan biaya sama sekali untuk berobat.

“Anak saya juga sudah beberapa kali menggunakan kartu JKN saat berobat di Puskesmas, dan tidak ada biaya sama sekali. Harapannya semoga pelayanan yang baik ini dapat terus ditingkatkan, meskipun pelayanan sekarang ini menurut saya juga sudah sangat bagus,” tutupnya. (***)

  • Bagikan