Memperkuat Industri Maritim di Wilayah Timur Indonesia, IKI & PTK Jajaki Kerja Sama

  • Bagikan
Direktur Utama PT IKI (Persero) Ibu Diana Rosa dan Direktur Operasi PT Pertamina Trans Kontinental Bapak Slamet Harianto berjabat tangan usai menandatangani kontrak kerja sama pada jasa perbaikan kapal (ship repair) dan jasa pengedokan kapal (docking repair)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Industri Kapal Indonesia (Persero) terus berupaya melakukan pengembangan bisnis.

Belum lama ini, galangan kapal BUMN yang bermarkas di wilayah Timur Indonesia tersebut menjalin kerja sama dengan PT.Pertamina Trans Kontinental, yang merupakan anak perusahaan dari PT.Pertamina (Persero).

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Diana Rosa selaku Direktur Utama PT.IKI dan Slamet Harianto selaku Direktur Operasi PT.PTK, pada Kamis 2 Maret 2023 di Sorong.

Melalui skema join marketing, kedua BUMN tersebut akan bersama-sama melakukan pengembangan bisnis dockyard Sorong, yang merupakan milik PT.PTK.
Dalam keterangan tertulisnya, Diana Rosa menyampaikan kerja sama tersebut tidak semata-mata untuk pengembangan bisnis, melainkan bentuk dukungan IKI terhadap kesiapan docking repair kapal-kapal di seluruh wilayah Timur Indonesia.

“Sebagai galangan BUMN yang berada di wilayah Timur Indonesia, IKI tidak hanya fokus pada pembenahan internal untuk pencapaian excellent, namun turut mendukung kesiapan docking repair kapal-kapal di seluruh wilayah Timur Indonesia”, ucapnya.

Srikandi BUM itu melanjutkan bahwa potensi maritim di kawasan Timur Indonesia membutuhkan kesiapan galangan kapal sebagai bagian dari infrastruktur maritim. Sinergi BUMN antara IKI dan PTK diharapkan dapat mendukung kelancaran transportasi laut, demi terwujudnya visi Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“Guna mendukung kelancaran transportasi laut dan pencapaian visi poros maritim dunia. Dan ini direalisasikan dengan adanya MoU dengan Pertamina Trans Kontinental yang memiliki galangan di Sorong”,tegasnya.

Kerja sama ini akan menjadi pintu bagi masing-masing perusahaan untuk melakukan sharing knowledge dalam bentuk pelatihan teknis maupun non teknis di bidang project management, engineering, dan bidang terkait lainnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version