Mayarakat Mengaku Terbantu Adanya Program Pasar Murah Pemkot Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Sejumlah masyarakat Kota Parepare memadati pasar murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Perdagangan (Disdag) di Parepare Fair, Minggu sore (19/3/2023).

Adapun komoditas yang dijual, yakni beras medium 5 Kilogram (Kg) dengan harga Rp45 ribu, lalu minyak goreng merek Minyakita Rp14 ribu perl iter, Minyak Bimoli Rp40 ribu dua liter, Minyak Fortune Rp18, 500 per-liter, Tepung Terigu Sania Rp11 ribu per-Kg, gula pasir sekitar Rp13 ribu per-Kg.

Pasar murah itu, bentuk konsistensi Pemkot Parepare mengendalikan harga pangan atau bahan pokok, telebih jelang Ramadan.
Tak hanya itu, pasar murah juga dilakukan guna meningkatkan daya beli masyarakat.

Dari pantauan, tenan Disdag di Parepare Fair diserbu pengunjung untuk memperoleh pangan murah. Apalagi, di momen tersebut, kebutuhan daya beli masyarakat meningkat jika di dibandingkan di hari-hari biasanya.

Sumarni, pengunjung Parepare Fair mengaku, rela antrean dengan warga yang lain untuk mendapatkan bahan pokok yang di jual di pasar murah.
Apalagi, kata dia, harga yang disediakan relatif murah jika dibandingkan dengan harga yang berada di pasar.

“Harga yang di jual di sini (pasar murah) betul-betul murah. Saya sangat bersyukur dengan adanya pasar murah ini dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Parepare,” ungkapnya.

Dia mengatakan, dirinya rela datang lebih awal sekitar pukul 15.00 Wita, untuk mendapatkan beras medium, terigu dan gula.
“Saya ke pasar murah ini, mulai jam tiga sore sampai sekitar jam lima antre untuk mendapatkan beras, gula dan terigu. Apalagi harga satu paket itu, dijual lebih murah,” jelasnya.

Senada disampaikan Sunarti. Ia mengaku, sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. Ia pun berharap, Pemkot Parepare secara kesinambungan menggelar pasar murah.

“Saya rela antrean demi mencari harga yang lebih murah. Namanya, juga ibu rumah tangga,” jelasnya.

Ia pun merasa sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini.”Sangat bersyukur dan terbantu sekali dengan adanya pasar murah ini,” katanya.
(***)

  • Bagikan