Musrenbang RKPD 2024, Taufan Pawe Ingatkan Ansitipasi Isu Strategis

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan daerah (Musrenbang) RKPD tahun 2024, di Auditorium Bj Habibie, Senin (3/4/2023).

Kegiatan itu mengusung tema ‘akselerasi pembangunan ekonomi daerah, pembangunan manusia yang berkualitas, dan peningkatan pemerataan kesejahteraan masyarakat’.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang membuka kegiatan itu menyampaikan apresiasinya atas pemilihan tema pada Musrenbang RKPD tahun 2024.

“Pemilihan tema tersebut dilatarbelakangi oleh komitmen yang kuat dari pemerintah untuk terus meningkatkan daya saing daerah melalui keberlanjutan percepatan dan penguatan pembangunan ekonomi daerah serta mengembangkan sumber daya manusia yang terbarukan, unggul, berkarakter serta berdaya saing tinggi di era globalisasi,” jelasnya.

Sejalan dengan tema tersebut, lanjut Taufan Pawe, ada beberapa poin yang menjadi prioritas pembangunan Kota Parepare pada tahun 2024.

Seperti, peningkatan penyelenggaraan Pendidikan dan layanan kesehatan yang berkualitas dan berkelanjutan. Peningkatan dan pemeliharaan sarana dan prasarana perkotaan. Pengembangan perekonomian daerah dan penguatan UMKM.

Peningkatan kompetensi dan produktivitas serta daya saing tenaga kerja. Peningkatan kualitas lingkungan hidup dan ketahanan bencana. Pemeliharaan ketertiban dan keamanan lingkungan yang kondusif dalam mendukung pelaksanaan pesta demokrasi. Penyelenggaraan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan.

“Sehingga, RKPD Kota Parepare tahun 2024 harus memperhatikan beberapa isu strategis yang harus diantisipasi, salah satunya pelaksanaan pesta demokrasi nantinya,” kata Taufan Pawe.
(***)

  • Bagikan