Bentuk Pelayanan Polres Gowa di Bulan Suci Ramadhan, Beri Keamanan di Masjid

  • Bagikan

GOWA, BACAPESAN.COM – Sebagai pelayan masyarakat dalam memberikan rasa aman bagi jamaah yang akan melaksanakan sholat Tarawih di bulan suci Ramadhan, Polres Gowa menurunkan beberapa personelnya ke Masjid-masjid, Senin (10/4).

Terkhusus pada Masjid dalam Kota Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, beberapa personel Satlantas Polres Gowa diturunkan.

Kasatlantas Polres Gowa Iptu H. Herman Halim mengatakan Pengamanan yang dilakukan ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah shalat tarawih.

“Selain melakukan pengamanan, kami dari Satlantas Polres Gowa tetap hadir untuk mengatur arus lalu lintas disekita masjid saat pelaksanaan sholat tarawih hingga menyeberangkan para jamaah yang hendak melaksanakan shalat tarawih,” ungkapnya.

Kata Kasatlantas, Selain personel Satlantas, beberapa personel lainnya dari Satuan Sabhara juga di turunkan pada area masjid.

“Selain itu juga kita dibantu dengan personel dari Sat Sabhara Polres Gowa terutama pada area masjid dan pinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan lalu lintas, menyeberangkan para jamaah saat hendak melaksanakan shalat tarawih maupun setelah selesai shalat tarawih dari masjid, ” sebutnya.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak mengatakan pelaksanaan Patroli yang dilakukan oleh Satlantas Polres Gowa dan personel lainnya sebagai bentuk pelayanan ke masyarakat yang melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan yang sudah jauh hari telah disampaikan.

Oleh karena itu, orang nomor satu di jajaran kepolisian Resort Gowa tersebut mengapresiasi personel yang melakukan pengamanan di Masjid-masjid.

“ucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan yang baik dan prima, ” pungkas Kapolres Gowa. (*)

  • Bagikan