Komisi E DPRD Provinsi Sulsel Kunker di dr RS HAH

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH), Senin (10/4/2023).

Pada kunjungan itu diterima langsung Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim, idampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare sekaligus Plh Direktur RS Hasri Ainun Habibie, Rahmawaty.

Turut hadir, Asisten I Aminah Amin, Direktur RSUD Andi Makkasau dr. Renny Anggraeny Sari, serta jajaran staf dan pegawai RS Hasri Ainun Habibie.

Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kunjungan Komisi E DPRD Provinsi tersebut.

“Kita berharap kehadiran DPRD Provinsi Sulsel ini bisa mengakomodir berbagai kebutuhan rumah sakit ini ke depannya. Di samping kunjungannya melihat dari sisi LKPJ Gubernur, juga diharapkan dapat melihat hal – hal apa yang akan dibutuhkan dan sangat diperlukan di rumah sakit ini,” terangnya.

Pangerang menambahkan, perhatian Pemerintah Provinsi Sulsel masih sangat dibutuhkan di rumah sakit itu demi meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua Komisi E DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Rahman Pina, menyampaikan jika kunjungan dilakukan dalam rangka LKPJ akhir Gubernur Sulawesi Selatan yang akan berakhir pada september mendatang.

“Dari lima rumah sakit Provinsi yang akan dibangun sesuai RPJMD, tapi hanya Rumah Sakit HAH yang berhasil dibangun dan dimanfaatkan hingga saat ini,” ungkapnya.

Ramhan Pina mengungkapkan, rumah sakit regional Parepare statusnya merupakan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi ke kota Parepare yang nyata kelihatab terbangun dan selesai dari 5 rumah sakit yang direncanakan Pemerintah Privinsi Sulawesi Selatan.

“Satu-satunya yang sudah selesai dan bisa digunakan seperti hari ini rumah sakit dr Hasri Ainun Habibie, tentu kami menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Parepare yang bisa menggunakan bantuan anggaran Pemprov Sulsel senilai Rp 75 miliar dengan hasil yang sangat luar biasa,” tuturnya memberikan sambutan

“Kami berharap rumah sakit dr Hasri Ainun Habibie ini benar-benar menjadi Rumah Sakit regional yang bisa mengakomodir masyarakat yang berada di daerah-daerah wilayah utara Sulawesi Selatan,” terangnya.
(***)

  • Bagikan