Ramadan Fair UC Sukses Hantar Program Studi Manajemen Raih Akreditasi Baik Sekali

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Program Studi Manajemen (MAN)
Universitas Ciputra (UC) baru saja meraih Akreditasi Baik Sekali.

Akreditasi ini menjadi akreditasi pertama yang diraih Prodi MAN UC Makassar. Raihan tersebut berkat kegiatan Ramadan Fair pada tanggal 10 sampai 15 April 2023 sebagai perwujudan dari tugas praktek Mahasiswa dan wadah untuk berkembang mengasah skill-skill yang dibutuhkan seorang entrepreneur.

Rangkaian kegiatan ini berisi Expo, Performance serta pameran Start-Up para mahasiswa. Pada kegiatan UC Makassar Ramadhan Fair, Mahasiswa terbagi atas beberapa kelompok, dan diberikan kesempatan untuk mengelola keseluruhan proses dalam mempersiapkan bisnisnya serta ada yang bertugas untuk mengkoordinir seluruh rangkaian acara dari penyusunan jadwal hingga perlengkapan.

Ramadan Fair ini berlangsung selama satu minggu yang berlokasi di lobby dan parkiran UC Makassar. Tenant-tenant Mahasiswa memenuhi seluruh lokasi kegiatan dan berhasil menghadirkan lebih dari 500 pengunjung yang berasal dari berbagai latarbelakang.

Yuyun Karystin Meilisa Suade selaku dosen penanggung jawab kegiatan ini, menjelaskan bahwa kegiatan ini (Ramadan Fair) merupakan implementasi dari Mata Kuliah Entrepreneurial Business Model,

“Mahasiswa membuat terlebih dahulu model bisnis yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat lalu mereka mengimplementasikan dalam bentuk kegiatan bisnis” kata Yuyun saat ditemui Selasa (18/4/2023).

Sejalan dengan itu, Maichal selalu dosen pembimbing mengatakan Project Business yang dibuat oleh Mahasiswa ini tidak hanya berakhir di kegiatan UC Makassar Ramadan Fair, tetapi mahasiswa ini akan diarahkan secara berkala.

“Ini agar mahasiswa selalu mengupdate business model canvas mereka agar tetap dapat memberikan yang terbaik untuk banyak pihak,” tutupnya. (*)

  • Bagikan