Tingkatkan Harmonisasi Berpenalaran Melalui Upgrading Pengurus LPM Penalaran UNM Periode 2022/2023

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Upgrading merupakan sebuah kegiatan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam berorganisasi.

“One Vision One Team : Melangkah dalam Kolaborasi Menuju Harmonisasi Berpenalaran” merupakan tema yang digusung pada upgrading tahun ini. Tujuannya untuk menyatukan visi dalam tim menuju harmonisasi berpenalaran bagi kepengurusan. Kegiatan ini digelar di Benteng Somba Opu, Rumah Adat Luwu pada 14 April hingga 16 April 2023.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh pembina LPM Penalaran UNM, Ir. Fitrah A. Darmawan, S.Pd., M.Pd., dan dihadiri oleh pengurus LPM Penalaran UNM Periode 2022/2023 di rumah nalar

Dalam upgrading tersebut, pengurus diberikan materi seputar kedisiplinan, manajemen waktu, komunikasi, pengelolaan forum dan menyusun rencana aksi.

Ketua Umum LPM Penalaran UNM Ishak mengatakan tujuan upgrading kegiatan ini bertujuan untuk dapat menyadari fungsi kepengurusan dan meningkatkan kekompakan

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengupgrade pengurus agar bisa menyadari fungsi masing-masing di dalam kepengurusan dan membangun semangat serta kekompakan kepengurusan” katanya.

Dalam penutupan kegiatan ini, Pendamping Ir. A. Irhamsyah S.si Msi mengharapkan materi yang disampaikan dapat diterapkan di kepengurusan.

“Saya berharap materi yang disampaikan tidak sekedar tahu teori saja, melainkan adanya implementasi dalam kepengurusan kedepannya” Pungkasnya. (*)

  • Bagikan