Hadapi Arus Mudik Lebaran IdulFitri 2023, Polda Sulsel Terjunkan 4.816 Personel

  • Bagikan
Direktur Harian Rakyat Sulsel Daswar M.Rewo bersama Kapolsek Rappocini AKP Muhammad Yusuf

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Hadapi arus mudik lebaran Idulfitri 2023, Polda Sulsel bakal menerjunkan 4.816 personel gabungan.

Dari informasi yang dihimpun, Polda Sulsel telah menyiapkan puluhan pos pengamanan dengan berbagai fasilitas yang mampu kenyamanan serta keamanan para pemudik khususnya di Sulsel.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana mengatakan selain pihaknya melakukan pengamanan dengan mendirikan pos. Pihaknya juga telah melakukan pengecekan jalur darat yang bakal dilalui pemudik.

“Jelang mudik ini, kita sudah lakukan persiapan, kita dari Polda sudah menyiapkan pengamanan baik pos pengamanan personil dan melakukan pengecekan terhadap jalur-jalur yang akan dilalui oleh masyarakat kita yang akan merasakan har raya IdulFitri,” ujar Komang kepada wartawan, Rabu (12/4/2023).

Komang mengungkapkan, personel gabungan bakal dikerahkan di sejumlah titik-titik rawan kemacetan.

Personel itu bakal dikonsentrasikan di perbatasan Kota Makassar-Kabupaten Gowa tepatnya di Jembatan Kembar Sungguminasa, perbatasan Makassar-Maros tepatnya di Jalan Poros Camba Maros, dan beberapa titik lain.

“Kita lakukan pengamanan pada daerah-daerah yang strategis ya keramaian jalan-jalan lalu lintas yang menghubungkan kemacetan dan pelabuhan-pelabuhan serta bandara untuk jumlah personil yang akan kita libatkan dalam pengamanan adalah sebanyak 4.816 personil itu termasuk dengan TNI dan dinas instansi terkait,” bebernya.

Komang juga menyebut, total ada berbagai pos telah disiapkan dengan berbagai fungsi. Dengan rincian 63 pos pengamanan, 32 pos pelayanan, dan 9 pos pengaduan.

“Jadi itu nanti sudah dibagi, ada pelayanan untuk melayani masyarakat dan pengaduan jika ada kecelakaan atau Masalah-masalah di jalan. Untuk di pelabuhan itu ada pos pengamanan ada 3, pos pelayanan 1. Kalau di bandara ada 1 pos,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan