Dandim 1404 Pinrang Apresiasi Atlet Silat Peraih Medali Piala Kasad

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Komandan Kodim 1404 Pinrang Letkol. Inf. Aris Barunawan,S.IP, menyerahkan bonus untuk atlit Pencak Silat peraih medali di open Turnamen Pencak Silat piala Kasad.

Dandim 1404 Pinrang Letkol. Inf. Aris Barunawan,S.IP mengatakan, bonus untuk peraih medali pada piala Kasad sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah dicapai oleh para atlit ” Untuk menumbuhkembangkan motivasi berlatih para pesilat , untuk meraih prestasi yang lebih gemilang ” kata Aris Barunawan usai menyerahkan bonus kepada atlet di Makodim 1404 Pinrang, Senin (12/6/2023).

Open turnamen Piala Kasad yang digelar di GOR Sudiang,diikuti ratusan tim dari provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.

Dari 10 orang Pesilat yang diutus Kodim 1404 Pinrang pada open turnamen itu,Empat pesilat diantaranya berhasil menggondol medali.

Aris menambahkan , untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi, pesilat yang di kabupaten Pinrang dapat menggunakan sarana gedung yang dimiliki oleh kodim 1404 Pinrang ” Sarana gedung yang ada dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan prestasi silat para atlet yang ada di bumi Lasinrang “

Olahraga Pencak Silat kata dia, adalah aset bangsa yang harus dilestarikan.

Tim Pencak Silat Kodim 1403 Pinrang berpartisipasi dalam open turnamen itu yang dikomandoi Letda Alimuddin sebagai Manager dan Serka Pudding selaku Asisten Manager.

Sementara, Salihi dan Muhammad Basir merupakan official tim dan Syawaluddin,Jenal sebagai Pelatih serta Rusdianto di posisi Asisten Pelatih.

Pelatih Tim Silat Kodim 1404 Pinrang, Syawaluddin mengapresiasi dukungan kodim 1404 Pinrang untuk para pesilat ” Dengan Dukungan kodim 1404 Pinrang, akan menumbuhkan semangat berlatih para atlet untuk berprestasi lebih baik “.

Menurut Syawal , potensi potensi pesilat di kabupaten Pinrang cukup besar ” semoga dukungan Kodim 1404 Pinrang, pesilat Pinrang mampu berkiprah diajang nasional dan bahkan internasional “.

Empat pesilat Kodim 1403 Pinrang, yang berhasil meraih medali adalah

Ainun Annas yang turun dikelas 55/59 kilogram untuk kategori tanding remaja putri, meraih medali emas, Sedang medali Perak di persembahkan oleh Malikina yang turun di kelas 55/60 kilogram untuk kategori tanding Dewasa Putri.

Adapun medali perunggu diraih oleh Wanti yang bertanding di kelas G dewasa Putri dan Ahmad Dhani yang bertanding di seni Tunggal putra. (*)

  • Bagikan