Wabup dan Deputi Latbang BKKBN Pusat Hadiri Pemberdayaan Masyarakat Dalam penurunan stunting, Ini Pesannya

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si yang juga selaku ketua TPPS Kabupaten Pinrang, menerima secara resmi kedatangan Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan,( Latbang ) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) Pusat Prof. drh. Muhammad Rizal Martua Damanik, MRepSc, PhD di gedung PKK, Kamis (15/6/2023 ).

Dalam sambutan penerimaannya, Wabup Alimin mengungkapkan bahwa Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Pinrang telah banyak melakukan berbagai upaya dalam menekan kasus stunting di Kabupaten Pinrang.

Hal ini, lanjutnya, dilakukan dengan konvergensi lintas sektor sehingga setiap aspek dapat menselaraskan program demi menekan kasus stunting dari tahun ke tahun.

Hasilnya, lanjutnya, prevalensi kasus stunting dapat turun dari tahun ke tahun berkat sinergitas yang dibangun.

Ditambahkannya,dalam rangka penurunan angka stunting ada keinginan untuk melakukan studi banding ke Sumedang,mencari tahu langkah langkah apa yang dilakukan Sumedang dalam keberhasilannya dalam menekan angka stunting,papar wabup Alimin.

Sementara itu, Deputi Litbang BKKBN Prof. drh. Muhammad Rizal Martua Damanik, MRepSc, PhD mengungkapkan apresiasinya terhadap program-program yang telah dilaksanakan untuk menekan angka stunting di Pinrang.

Ditambahkannya,salah satu prioritas dalam penurunan angka stunting adalah memberi pemahaman yang benar kepada calon pengantin ( Catin ) diharapkan nantinya tidak ada lagi kelahiran bayi yang beresiko stunting.

Dirinya pun berharap program terus dilanjutkan sembari membangun koordinasi dengan BKKBN Provinsi untuk program-program penanganan stunting lainnya.

Diakhiri kegiatan pemberian makanan tambahan bagi beberapa keluarga stunting. (*)

  • Bagikan