Ratusan Calon Taruna POLTEKIM Dan POLTEKIP Ikuti Tes SKD

  • Bagikan
Sebanyak 652 calon Taruna/Taruni (Catar) politeknik Ilmu Imigrasi (POLTEKIM) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Sebanyak 652 calon Taruna/Taruni (Catar) politeknik Ilmu Imigrasi (POLTEKIM) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak memantau langsung pelaksanaan seleksi kompetensi dasar tersebut yang berlangaung di Kantor Regional IV BKN Makassar.

Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, beserta beberapa Ka.UPT hadir bertindak sebagai pengawas seleksi memantau langsung jalannya proses seleksi.

Dihadapan para peserta seleksi, Indah memberikan semangat dan memberi pesan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan seleksi ini dengan tertib.

“Laksanakan ujian CAT ini dengan tertib dan penuh rasa tabggung jawab, karena yang akan menolong kalian hayalah diri kalian sendiri, melalui kemampuan yang kalian miliki, serta yang terpenting ialah doa restu dari kedua orang tua kalian,” jelas Indah.

Lebih lanjut Indah menegaskan bahwa seluruh proses seleksi calon taruna/Taruni Poltekip & Poltekim ini tidak dipungut biaya.

“Seluruh tahapan seleksi ini sama sekali tidak dipungut biaya apapun, jangan ada yang percaya jika ada seseorang yang menawarkan kelulusan, yakinlah pada diri dan kemampuan kalian,” jelas indah.

“Selamat mengikuti ujian dan sukses untuk kalian semuanya,” tutup Indah.

Adapun Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Taruna Poltekip & Poltekim ini berlangsung selama tiga hari ini diikuti sekitar 652 Calon Taruna/Taruni Poltekim & Poltekip di sulawesi selatan, hingga hari ke dua ini total peserta yang telah mengikuti sebanyak 500 peserta. Kegiatan ini diagendakan berlangsung hingga hari selasa besok. (*)

  • Bagikan