UPT SPNF SKB Pinrang Jemput Bola ke Sekolah

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Satuan Pendidikan Non Formal – Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF – SKB) Lasinrang Pinrang dalam kiprahnya menangani penanganan Anak tidak sekolah melaksanakan jemput bola,ke sekolah formal salah satunya mengunjungi SMA Negeri 7 Pinrang.

Kunjungan tersebut disambut langsung Kepala UPT SMAN 7 Pinrang Ihwan Matu, Selasa (20/6 ).

Dalam kesempatan tersebut Kepala UPT SPNF SKB Pinrang Salma Nur menyampaikan,kedatangannya ke SMA N 7 ini dalam rangka menyampaikan kepada Kepala UPT SMA N 7 jika ada siswanya yang tidak lagi melanjutkan pendidikannya karena sesuatu hal,dan putus sekolah,silahkan di arahkan ke UPT SPNF SKB Pinrang,untuk di daftar sebagai siswa.

Untuk memperoleh ijazah,baik itu SD,SMP dan SMA sederajat,silahkan mendaftar di UPT SPNF – SKB melalui pendidikan kesetaraan Paket A ( setara SD ) Paket B ( setara SMP ) Paket C ( setara SMA ),papar Salma Nur.

Lebih jauh dijelaskan UPT SPNF SKB Lasinrang Pinrang adalah satuan pendidikan non formal negeri yang bertempat di Kabupaten Pinrang.
Sebagai Satuan Pendidikan negeri tentunya dilengkapi dengan tenaga pendidikan yang mumpuni dan Satuan pendidikannya telah terakreditasi ” A “,jelasnya.

Ditambahkannya,ada beberapa keunggulan yang dimiliki UPT SPNF SKB Lasinrang,berstatus Negeri, mempunyai fasilitas ruang belajar yang lengkap,mendapat ijazah legal dan setara dengan formal,waktu belajar yang fleksibel,tidak dibatasi tempat,jarak dan usia,pembelajaran dilakukan secara daring dan luring.

” Mengajak mereka yang berstatus putus sekolah yang nota bene bermasalah di sekolahnya,harus dengan ” Hati ” mengajak mereka untuk kembali bersekolah ” papar Salma Nur.

Selain pendidikan formal yang kami berikan,pendidikan keterampilan juga menjadi prioritas,diharapkan setelah mereka menyelesaikan pendidikannya,keterampilan yang dimiliki bisa diterapkan di lingkungannya,bisa menghasilkan dan bisa merubah hidupnya. (*)

  • Bagikan