Edukasi Anak Lewat Makanan, Harper Perintis Makassar Gelar Gimbap Plating Competition

  • Bagikan


MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan khususnya yang ada di Kota Makassar dan juga sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Kota Makassar yaitu Makassar Kota Makan Enak, Maka Harper Perintis Makassar kembali
mengadakan sebuah kegiatan dengan tema “Gimbap Plating Competition” 2023.

Kegiatan yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan daya kreativitas khususnya untuk anak-anak dalam bidang tata boga yang tentunya dikemas secara menarik dan spesial.

Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 20 peserta anak-anak usia taman kanak-kanak hingga sekolah dasar ini berlangsung meriah dan penuh keseruan.

“Gimbap Plating Competition ini merupakan cara kami untuk memberikan edukasi kepada anak-anak dalam segi penataan makanan sehingga diharapkan dapat menumbuh kembangkan daya kreatifitas anak.” Ujar Tyta Ripal, General Manager Harper Perintis Makassar.

Gimbap sendiri merupakan salah satu jenis makanan Korea yang terdiri dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut atau nori yang disajikan dengan cara digulung mirip seperti sushi. sedangkan istilah plating sendiri merupakan suatu cara atau teknik mempersiapkan, mengolah dan menghias makanan yang dipadukan dengan sentuhan modern sebagai makanan penutup.

“Gimbap dipilih sebagai tema pada kompetisi ini karena memiliki karakteristik yang unik dibandingkan dengan makanan-makanan lainnya. Selain itu, dalam proses pembuatannya hingga disajikan melibatkan alat yang unik misalkan seperti gulungan bambu”. Ujar, Maria Magdalena Senior Sales Manger Harper Perintis. (*)

  • Bagikan