Evaluasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Satuan Kerja, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Rapat Koordinasi

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Capaian Kinerja Semester I Tahun 2023 di Hotel Claro Makassar.

Rakor ini mengangkat tema Transformasi Kinerja yang Pasti dan BerAkhlak untuk mewujudkan Good Governance dan Clean Governance. Tujuannya sebagai sarana evaluasi atas pelaksanaan tugas dan fungsi seluruh UPT di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan selama Semester I tahun 2023.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak yang hadir membuka kegiatan mengungkapkan bahwa evaluasi capaian kinerja ini merupakan salah satu dari tahapan pelaksanaan kegiatan dan anggaran.

“Seluruh pelaksanaan kegiatan harus dilaksanakan pemantauan, analisis, dan evaluasi dengna tujuan ke depannya, pelaksanaan tugas, fungsi, dan kegiatan secara umum semakin baik dan optimal,” Ungkap Kakanwil dalam sambutannya.

“Dalam kegiatan ini, dibahas secara bersama-sama seluruh hambatan, tantangan, dan kendala pencapaian kinerja yang dihadapi oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis, untuk selanjutnya kita duduk bersama saling bertukar pikiran dan berdiskusi dalam mencari jalan tengah penyelesaian seluruh isu-isu yang ada,” Lanjut Liberti.

Kakanwil dalam kesempatan ini juga menyampaikan terkait realisasi anggaran Kanwil Kemenkumham Sulsel. Per Minggu, 25 Juni 2023 kemarin, realisasi anggaran kita baru menyentuh angka 51,27% atau sekitar Rp196.217.610.607.

“Ini masih jauh dari target yang telah kita tetapkan. Ada deviasi minus sekitar 1,26%. Sehingga pada kesempatan ini, saya meminta seluruh Kepala UPT perlu bekerja secara proaktif untuk mendorong jajarannya dalam pencapaian target pada akhir tahun nantinya,” Ujar Kakanwil.

“Terima kasih atas segala pencapaian kinerja yang telah dicapai berkat kerja keras dan komitmen yang sungguh-sungguh dari seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis beserta Jajaran. Mari kita fokus untuk melanjutkan pencapaian seluruh program, perjanjian kinerja, serta target-target kinerja yang telah ditentukan di awal tahun kemarin hingga pada akhir tahun 2023 nantinya,” Katanya.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Bagian Program dan Humas, Fajrin T. selaku ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 26 Juni sampai dengan 27 Juni 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh 33 orang peserta yang merupakan Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan dan menghadirkan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Selatan dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan selaku narasumber. (*)

  • Bagikan