Rayakan Idul Adha, Polres Gowa Sembelih 13 Ekor Hewan Qurban

  • Bagikan

GOWA, BACAPESAN.COM – olres Gowa melaksanakan penyembelihan 13 hewan qurban di hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Kamis (29/6).

Ke 13 ekor hewan qurban tersebut diantaranya 11 ekor sapi dan dua ekor kambing dan penyembelihan hewan qurban yang berlangsung di halaman belakang Mako Polres Gowa, disaksikan langsung oleh Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simajuntak, S.H., S.I.K., M.I.K., M.M didampingi Wakapolres Gowa Kompol Soma Mihardja, S.Sos., M.M dan para PJU serta personel Polres Gowa, pengurus serta petugas pemotongan.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak mengatakan, bahwa pada Idul Adha tahun ini pihaknya ikut berqurban dengan menyembelihkan sebanyak 11 ekor sapi, 2 ekor kambing yang disumbangkannya bersama para perwira, dan personil.

“Pelaksanaan pemotongan hewan qurban ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahunnya di Polres Gowa. Dimana, menyembelih hewan qurban bertujuan untuk melaksanakan perintah Allah, sekaligus mendekatkan diri kepada Sang Pencipta,” ujarnya.

Disebutkan Kapolres, daging dari hasil penyembelihan hewan qurban tersebut dibagikan kepada personel dan masyarakat sekitar.

“Kita bagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” tutur AKBP R.T.S Simanjuntak.

Sebelum dilakukan penyembelihan hewan qurban tersebut, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simajuntak menyerahkan hewan qurban secara simbolis kepada warga dan melaksankan Video Confrence Penyembelihan Hewan Qurban Serentak. (*)
.

  • Bagikan