HUT Bhayangkara ke-77, Polres Pangkep Komitmen Kawal Kamtibmas di Tahun Pemilu

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Upacara peringatan hari Bhayangkara ke-77 tahun, tingkat kabupaten Pangkep, berlangsung di lapangan Citra Mas, Sabtu(01/07/2023), Upacara puncak memperingati hari lahir korps coklat coklat ini berlangsung hikmat.

HUT Bhayangkara ke-77, tahun 2023 ini mengangkat tema “Polri presisi untuk negeri” pemilu damai menuju indonesia emas.

Kapolres Pangkep AKBP. Ari Kartika Bhakti saat upacara berlangsung menyampaikan beberapa instruksi penting sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas.

Ari menyampaikan agar seluruh jajaran terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia emas 2045.

Tidak hanya itu, ia meminta agar personil Polri khususnya di jajaran Polres Pangkep, untuk mengedepankan strategi kemanusiaan, proaktif dan tindakan humanis dalam mewujudkan dan menangani permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang moderen, mudah, murah cepat secara konsisten untuk perang dunia, serta tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan.

“Perkuat koordinasi dan bekerjasama dengan TNI, pemerintah daerah dan seluruh instansi terkait, serta seluruh elemen masyarakat dalam membela keamanan,” ungkapnya.

AKBP. Ari Kartika Bhakti berharap jajaran Polres Pangkep, Forkopimda dan masyarakat untuk menjaga ketertiban di Pangkep, dan yang terpenting jajaran Polres Pangkep berkomitmen mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat di tahun pemilu yang dalam waktu dekat akan berlangsung.

“Personil Polres Pangkep, laksanakan kegiatan dengan iklas. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Saya harap seluruh personil, bersama sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan lancar, dan pemilu berjalan dengan baik,” tutup Ari Kartika Bhakti.

Upacara peringatan hari Bhayangkara ke-77 tahun ini dihadiri langsung Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dan seluruh jajaran Forkopimda lingkup kabupaten Pangkep.(*)

  • Bagikan