Mubes IKA Faperta UMI Segera Dihelat, Alumni Berkemampuan Leadership Bisa Jadi Ketua

  • Bagikan
Mubes IKA Faperta UMI Segera Dihelat

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Komisariat Fakultas Pertanian UMI periode 2017-2022 akan melaksanakan Mubes 8- 9 Juli mendatang di Hotel Claro Makassar.

Agenda kegiatan tersebut meliputi pemilihan Ketua IKA yang baru Periode 2023-2027 yang pada periode sebelumnya dijabat Ir. Farouk M Betta. Kegiatan akan dilanjutkan dengan Silatnas yang rencananya akan dihadiri Rektor UMI, Ketua IKa Pusat UMI, Dekan dan civitas Pertanian UMI serta pengurus BLM dan BEM fakultas pertanian UMI.

Rencananya, Pada kegiatan ini akan hadir perwakilan yang terdiri dari 32 angkatan mulia dari angkatan tahun 1987 hingga 2018 yang jumlahnya mencapai 7000 alumni Pertanian.

Dalam kegiatan tersebut, Abduh Rahman dan Awing Yahya ditunjuk sebagai ketua dan sekretaris Steering Commite, serta Fauzan Wahab dan Hamri sebagai panitia Pelaksana Mubes.

Panitia Pelaksana Mubes, Fauzan Wahab berharap kegiatan ini mampu melahirkan pemimpin berkualitas serta dinamika demokrasi musyawarah bisa terjadi.

“Kami berharap potensi Alumni Fakultas Pertanian UMI yang bersedia dan punya kemampuan leadership dan manajemen juga punya kepedulian sosial dan kemanusiaan terhadap paguyuban alumni Faperta UMI untuk segera mendaftar sebagai calon Ketua Umum Komisariat Faperta UMI agar dinamika demokrasi musyawarah bisa terjadi jangan sampai adem adem saja,” ujar Fauzan, Selasa (4/7).

Sejalan dengan itu, Ketua Steering Comite, Muhammad Abduh Rachman mengatakan pihaknya berharap ajang Musyawarah Komisariat Faperta UMI hadir sebagai ajang adu argumentasi demi tercapainya kemufakatan dalam musyawarah.

“InsyaAllah akan ada 32 angkatan dan coordinator wilayah yang akan ikut dalam mubes Faperta UMI, kriteria kandidat calon ketua kita akan buka team penjaringan calon ketua umum komisariat fakultas pertanian umi, untuk itu silahkan mendaftar,” imbuhnya.

Pendaftaran calon Ketua IKA Pertanian UMI ini akan dibuka pada tanggal 5- 7 Juli 2023 oleh Organizing Commite dan tempat pendaftaran di Gedung Fakultas Pertanian UMI dan Home Town Kopi Zone jl. Bulevard Ruko Topaz. (Hikmah/B)

  • Bagikan