Ibadah Haji Usai, Kloter I Dembarkasi Makassar Tiba di Bandara Sulhas

  • Bagikan
Kloter I Dembarkasi Makassar Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Rabu (5/7).

MAROS, BACAPESAN.COM – Setelah melakukan serangkaian kegiatan ibadah Haji, sebanyak 392 jamaah haji tiba di Bandara Sultan Hasanuddin pagi ini pada pukul 11.00 WITA. Para jamaah diterbangkan dari Jeddah ke Makassar dengan pesawat Garuda Indonesia GA 1201. Satu per satu jamaah haji turun dari pesawat dan ada yang sujud syukur di apron bandara.

Jamaah haji yang tiba hari ini adalah jamaah haji kelompok terbang (kloter) 1 berasal dari Dembarkasi Makassar. Sama seperti pada saat embarkasi, jamaah akan dikumpulkan di Asrama Haji Makassar untuk melakukan pemeriksaan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Alhamdulillah hari ini jamaah haji tiba di Bandara Sultan Hasanuddin sesuai dengan jadwal. Debarkasi Haji ini dijadwalkan akan berlangsung mulai hari ini sampai 3 Agustus 2023 dengan total 41 kloter yang akan difasilitasi. Semoga kegiatan Debarkasi lancar hingga selesai kegiatan,” ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin telah mempersiapkan fasilitas infrastruktur, prosedur operasional dan layanan serta personil bandara untuk membantu kelancaran proses debarkasi Haji.

Wahyudi menambahkan bahwa pengelola bandara selalu siap mendukung serta memastikan operasional bandara tetap berjalan lancar sesuai dengan standar pelayanan yang mengutamakan prinsip Safety, Security, and Compliance.

“Alhamdulillah ibadah hajinya lancar dan tiba di Tanah Air dengan selamat. Sudah kangen dengan keluarga juga,” tukas Nining, Jamaah Haji asal Makassar. (*)

  • Bagikan