Kadiskop Makassar Beri Arahan Enumerator UMKM, Harap Pelaku Usaha Mikro Naik Kelas

  • Bagikan
Kadiskop dan UMKM Kota Makassar Muh Rheza Beri Arahan dalam Bimtek untuk Enumerator UMKM di Kelurahan, Kamis (6/7)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar Muh Rheza memberikan arahan ke 153 Enumerator UMKM. Kegiatan ini melalui zoom meeting agenda Bimbingan Teknis (Bimtek) ke petugas inkubator mini, Kamis (6/7).

Rheza–sapaan akrabnya menjelaskan bimtek ini dalam rangka memberikan pemahaman ke petugas inkubator mini terkait peran, tugas dan fungsi Inkubator Center. Lalu, edukasi mereka terkait pelayan khusus pelaku UMKM di Kota Makassar.

“Kita mengarahkan bagaimana mereka bisa menjadi kurator. Itu, sebagai pelayan terdepan dan memberi informasi awal kepada para pelaku UMKM yang datang untuk selanjutnya diarahkn ke inkubator,” jelas Rheza, Kamis (6/7).

Harapannya, sambung mantan Camat Tamalanrea itu adanya para petugas di Inkubator Mini Konter Makassar Recover, semua pelaku UMKM bisa naik kelas. Di mana, produk yang dihasilkan lebih berkualitas sehingga mampu bersaing.

“Kami tetap kurasi lagi dan dibina dengan harap tentu pelaku UMKM ini bisa naik kelas,” ucapnya.

Selain itu, kata Rheza, peresmian Konter Makassar Recover ini menjadi apresiasi pemerintah ke pelaku UMKM. Alasannya, mereka tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke Inkubator Center hanya untuk mendapat informasi dan kurasi.

“Kita bersyukur pak walikota meresmikan Konter ini, ada 40 pelayanan termasukmi mengkurasi pelaku UMKM agar bisa naik kelas,” tukasnya. (*)

  • Bagikan