APEKSI Tolak Berpolitik

  • Bagikan
Bima Arya Beri Salam ke Danny Pomanto Acara Youth City Changers di Tokka Tena Rata, Senin (10/7)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2023 akan memberi panggung kepada bakal calon presiden. Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto dipastikan akan show force di depan para pemerintah kota yang hadir dalam acara tersebut.

Sejatinya, tiga nama bakal calon presiden diundang menghadiri acara Rakernas APEKSI yang mulai dihelat. Namun hingga sore kemarin, pihak penyelenggara belum mendapat kepastian kehadiran bakal calon presiden Partai NasDem, Anies Baswedan untuk ke Makassar. Anies dijadwalkan baru bertolak ke Indonesia dari Arab Saudi, dini hari tadi.

Ketua APEKSI Bima Arya menyatakan kehadiran para bakal calon presiden tersebut untuk mengetahui visi dan misi. Utamanya, kata dia, visi tentang pembangunan kota dan manusia.

“Tapi, dalam konteks ini, APEKSI sama sekali tidak berpolitik untuk Pilpres. Tidak ada deklarasi dalam acara APEKSI,” ujar Bima Arya, Selasa (11/7/2023).

Hanya saja, kata dia, kehadiran para bacapres pada rangkaian kegiatan Rakernas XVI APEKSI 2023 ini memberikan suatu pendidikan politik yang baik untuk dapat menyampaikan gagasan mereka di hadapan para wali kota seluruh Indonesia.

  • Bagikan