APEKSI Tolak Berpolitik

  • Bagikan
Bima Arya Beri Salam ke Danny Pomanto Acara Youth City Changers di Tokka Tena Rata, Senin (10/7)

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI APEKSI 2023 mulai digelar di Upperhilss Convention Hall pada 13 Juli 2023. Bima Arya mengatakan, kehadiran bakal calon presiden akan memaparkan gagasan-gagasan pada diskusi panel dengan tema “Indonesia dan Tantangan Pembangunan Kota di Masa Depan”.

“Prabowo dan Ganjar, insyaallah, sudah menyatakan untuk hadir,” ujar Wali Kota Bogor tersebut.
“Tentu kami berharap Anies Baswedan juga bisa hadir. Kami masih berharap ada konfirmasi segera,” sambung dia.

Bima mengatakan persiapan untuk kegiatan ini telah mencapai 99 persen. Berdasarkan data yang diterimanya, dari 98 Kota se Indonesia, ada 91 wali kota yang akan hadir dan selebihnya mengirim perwakilan. Menurut dia, pemerintah kota akan membahas salah satu isu utama yakni peningkatan daya saing kota-kota di Indonesia.

Para wali kota akan mendiskusikan upaya-upaya yang dapat dilakukan dalam menghadapi berbagai tantangan mulai dari kepemudaan, meningkatkan daya saing kota, melestarikan budaya, menjaga lingkungan hidup, serta memperluas peluang investasi.
Bima juga mengapresiasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atas kerja keras mereka dalam mempersiapkan acara ini.

Adapun Danny Pomanto, mengatakan Rakernas APEKSI 2023 yang diselenggarakan di Kota Makassar merupakan suatu kehormatan. Maka dari itu, Danny menyebut terus mematangkan persiapan untuk seluruh rangkaian kegiatan seperti Youth City Changers ini, mulai dari venue, logistik, air bersih, hingga keamanan.

Isu-isu tersebut akan dibahas masuk ke dalam beberapa rangkaian kegiatan yang telah disiapkan yakni Youth City Changer yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 10-11 Juli di Lapangan Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros.

Kegiatan ini akan melibatkan 98 pemuda/pemudi terbaik dari seluruh kota di Indonesia, yang akan berkolaborasi dan berperan aktif dalam mengemukakan aspirasi serta ide-ide kreatif mereka. (*)

  • Bagikan