Kunjungan KKN, Plt Rektor UMI Silaturahmi ke Pemkab Soppeng

  • Bagikan
Plt Rektor UMI dan Wabup Soppeng Foto Bersama

Kata dia, keberadaan Mahasiswa KKN UMI sangat membantu pemerintah daerah menyelesaikan angka stunting, kemiskinan dan banyak lainnya. Sehingga, dirinya meminta para camat dan kepala desa agar langsung ikut membantu seluruh program yang telah disusun oleh mahasiswa KKN UMI.

Pada kesempatan tersebut, Lutfi juga menyampaikan harapan untuk dapat menjadikan Kabupaten Soppeng sebagai Laboratorium Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian. Sebab, banyak UMKM yang masih membutuhkan sentuhan pembinaan untuk lebih maju dan berkembang ke depan.

“Insya Allah, beberapa hari kedepan, Kabupaten Soppeng akan melaksanakan kegiatan Pementasan UMKM,” ucapnya.

“Saya juga melalui kesempatan ini, meminta izin kepada Bapak Plt Rektor berkenan agar ditambah masa KKN mahasiswa UMI untuk membantu kami mensukseskan acara tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Rektor UMI Hanafi Ashad menyampaikan salam hormat Rektor UMI Prof Basri Modding untuk Bupati dan Wakil Bupati beserta masyarakat Kabupaten Soppeng.

Pada Kesempatan itu, Hanafi yang juga Wakil Rektor 1 Bidang Akademik memperkenalkan rombongan yang hadir dan menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf apabila di dalam interaksi mahasiswa terdapat hal yang kurang berkenan.

“Semoga insya Allah kehadiran anak-anak kami sebagai bagian dari keluarga besar Bapak, dapat memberi manfaat yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Hanafi meminta mahasiswa KKN UMI agar betul-betul menafaatkan waktu dengan menggali pengalaman, memahami berbagai permasalahan yang ada di masyarakat dan mengimplementasikan apa yang mereka dapatkan di bangku kuliah.

  • Bagikan