Pj Walikota Tasikmalaya Apresiasi Program Longwis, Kadis Ketapang Makassar: Ini Jadi Percontohan Nasional

  • Bagikan
Kadis Ketapang Kota Makassar Mahyuddin Dampingi Pj Walikota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah di Longwis Zurich Tamalanrea, Selasa (11/7) kemarin.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Makassar Mahyuddin mengajak salah satu peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Lorong Wisata (Longwis) Zurich di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Selasa (11/7) kemarin.

Kata Mahyuddin, Pj Walikota Tasikmalaya ingin melihat program Walikota Makassar mengenai Lorong Wisata (Longwis). Selama ini sosialisasi sudah dilakukan termasuk di sosial media (sosmed). Mereka ingin mengetahui dan melihat secara langsung pengelolaan Longwis ini.

“Alhamdulillah kemarin kita menerima kunjungan pak wali Tasikmalaya. Mereka penasaran dengan Longwis, makanya kita ajak langsung ke Longwis Zurich ini,” ujar Mahyuddin, Rabu (12/7).

Usai meninjau Longwis, sambung Mantan Camat Biringkanaya itu, Pj Walikota Tasikmalaya memberikan apresiasi program dari gagasan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Menurutnya, pengembangan usaha di lorong menjadi upaya pemerintah mendorong peningkatan kesejahteraan.

“Longwis kita memang dijadikan percontohan nasional, kemarin pak Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga beri apresiasi,” paparnya.

Terpisah, Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengaku terkesan dengan program Longwis Kota Makassar. Alasannya, pemerintah hadir langsung mendorong peningkatan potensi yang ada di lorong-lorong.

“Saya kira ini bagus, nanti kita juga akan membuat hal yang sama dengan Longwis di Tasikmalaya. Ada beberapa yang sudah kita aplikasikan inovasi Kota Makassar di Tasikmalaya,” ucap Cheka Virgowansyah. (*)

  • Bagikan