Pertamina Jamin Ketersediaan BBM dan LPG Pada Helatan APEKSI

  • Bagikan
Ilustrasi. Pertamina Jamin Ketersediaan LPG Selama APEKSI.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi mendukung penuh kegiatan Rakernas XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dengan memastikan ketersediaan BBM dan LPG aman.

Rakernas APEKSI 2023 yang berakhir hari ini menjadi ajang pertemuan para wali kota se Indoneia dan Instansi terkait untuk mengkonsolidasikan kekuatan dan mengatasi tantangan pembangunan di pemerintah kota kedepannya.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan bahwa untuk ketersediaan BBM untuk wilayah Sulawesi Selatan Aman.

“Dalam rangka APEKSI 2023 ini kami menjamin ketersediaan BBM aman untuk wilayah Sulawesi Selatan dengan coverage days selama 43 hari untuk Gasoline dengan stok Pertalite 64 kilo liter, Pertamax 17 kilo liter, Pertamax Turbo 1 kilo liter, dan untuk Gasoil seperti Solar 27 kilo liter, Dexlite 31 kilo liter, Pertamina Dex 1 kilo liter untuk coverage days selama 20 hari, serta Avtur untuk bahan bakar penerbangan sebanyak 7 kilo liter dengan coverage days selama 8 hari,” ujar Fahrougi Andriani, Jumat (14/7).

Untuk ketersediaan LPG Pertamina juga telah menambah pasokan LPG 3 kg untuk wilayah Sulawesi Selatan dengan tetap memperhatikan kuota per masing masing wilayah agar tidak over di tahun 2023 ini.

“Sebagai antisipasi prediksi peningkatan penggunaan LPG kami telah menambah pasokan LPG 3 Kg dengan memberikan tambahan alokasi fakultatif di 15 kota/kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 119.000 tabung,” tukasnya.

Dalam kegiatan ini, selain mendukung kebutuhan BBM dan LPG, Pertamina juga menyiapkan sarana dan prasarana lebih optimal lagi khususnya di Integrated Terminal Makassar yang berada di kota Makassar agar siap siaga dalam mensuplai kebutuhan BBM serta LPG di wilayah Sulawesi Selatan.

“Selain itu juga, untuk mengantisipasi tingkat kunjungan dari berbagai daerah, kami selalu siap sedia menjaga ketahanan stok di SPBU untuk ketersediaan BBM serta kenyamanan pengisian BBM di SPBU yang berada di wilayah lokasi sekitar acara,” tutup Fahrougi. (Hikmah/B)

  • Bagikan