Jadi Daya Tarik, UC Makassar Gelar Boothcamp IMT Sebulan Penuh

  • Bagikan
UC Makassar Gelar Boothcamp IMT Sebulan Penuh

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Ciputra (UC) Makassar mengadakan kegiatan boothcamp informatika (IMT) selama satu bulan dari 17 Juli sampai 14 Agustus 2023.

Kegiatan yang digelar tiga kali seminggu yakni pada hari Senin, Rabu, dan Jumat ini berisi pelatihan pembuatan aplikasi secara gratis dan terbuka untuk umum. Tujuannya meningkatkan skill dibidang infomatika terkhususnya dengan pembuatan aplikasi berbasis Android.

Menariknya, pembelajaran ini langsung dilatih oleh dosen IMT UC Makassar salah satunya Arnold Nasir.

“Dengan adanya pelatihan informatika (Bootcamp IMT) yang diadakan oleh UC Makassar harapannya agar membantu lebih mengenalkan dunia Informatika, khususnya di bidang pengembangan mobile apps serta untuk menumbuhkan minat para peserta untuk mengeksplorasi kemampuan mereka di bidang Teknologi,” ujar Arnold, Rabu (26/7).

Terpisah, Peserta Bootcamp Informatika SMAN Jayapura Alvin Yuga mengatakan dosen yang mengajarkan dalam event ini sangat seru dan diadakan secara fun, jadi event ini akan terasa lebih santai dari pada belajar dalam kelas biasanya.

“Dari bootcamp ini ada hal baru yang di pelajari, meskipun sudah belajar otodidak sebelumnya. dan terasa lebih mudah,” kata Alvin.

Pelatihan dasar informatika sendiri sudah menjadi salah satu daya tarik UC Makassar dengan banyaknya anak SMA yang berminat untuk mempelajari mengenai kegiatan programer, sekaligus mendapatkam ilmu mengenai apa saja yang akan dipelajari di program Studi Informatika. (Hikmah/A)

  • Bagikan