PT Vale Rayakan Ulang Tahun ke 55

  • Bagikan
PT Vale Rayakan Ulang Tahun ke 55

SOROWAKO, BACAPESAN.COM – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55. Perayaan berpusat di Sorowako, Kabupaten Luwu Timur.

Pada perayaan ini, Vale menghadirkan hiburan musik dari band papan atas Cokelat, hingga memberikan deretan apresiasi untuk karyawan. Selama satu hari, Lapangan Persesos Sorowako diisi oleh rangkaian acara yang bertajuk ‘5elaras Festival’. Pelaksanaan event tersebut disambut begitu antusias oleh masyarakat.

Sejak pagi hari, ‘5elaras Festival’ diramaikan dengan senam pagi dan aksi bersih lingkungan. Kemudian dilanjutkan dengan expo di booth yang telah disediakan. Booth yang mengisi festival ini antara lain, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal, booth untuk pameran daur ulang sampah, serta booth bagi pemerintah desa/kecamatan dan komunitas. Tenda kesehatan dari tim HSOR PT Vale juga hadir di festival ini.

Kemudian, pada siang hingga malam hari, PT Vale mengundang kelompok musisi lokal dari empat kecamatan, yakni Nuha, Wasuponda, Towuti, dan Malili, untuk menghibur masyarakat. Perseoran juga memberi panggung bagi talenta muda untuk berkolaborasi, yakni band karyawan dan direksi “Pit Stop”, serta penampilan siswa-siswa Akademi Teknik Sorowako (ATS) yang duet dengan komunitas Pelita Mandiri.

CEO PT Vale Febriany Eddy mengungkapkan, HUT Vale kali ini adalah untuk seluruh pihak yang berjalan bersama PT Vale. “Tema HUT ini adalah ‘semua berarti, semua berharga’, karena kami tahu, setiap elemen masyarakat siapapun baik itu masyarakat maupun pemerintah daerah, karyawan PT Vale, semuanya berkontribusi. Jadi, hari ini kita ingin semua aktif berpartisipasi untuk menikmati acara hari ini,” harap Febri.

Sementara, Bupati Luwu Timur Budiman menyatakan, HUT 55 PT Vale menjadi berkah bagi masyarakat di daerahnya, karena dapat merasakan euforia melalui rangkaian acara, setelah dua tahun tanpa ‘acara besar’ karena pandemi Covid-19.

Bupati juga mengajak segenap pemangku kepentingan untuk bersama menjaga wilayah Luwu Timur, yang juga dijuluki Bumi Batara Guru. Ditutup sebaris pantun, bupati mengajak segenap lapisan masyarakat untuk menjaga PT Vale. “Mari kita jaga wilayah kita, mari kita jaga PT Vale Indonesia secara bersama-sama. Ke restoran makan ikan lele, I love you PT Vale,” ungkapnya disambut tepuk tangan riuh hadirin.

CEO PT Vale mengatakan, 55 Tahun Pembuktian Komitmen Jangka Panjang. CEO perempuan pertama di industri tambang ini juga menyampaikan, 55 tahun merupakan periode yang cukup panjang untuk membuktikan konsistensi dan komitmen sebuah perusahaan.

  • Bagikan