Kakanwil Kemenkumham Sulsel Kunjungi BPKP Sulsel

  • Bagikan
Pertemuan Kemenkumham Sulsel dan BPKP Sulsel

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak melakukan kunjungan ke Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan (BPKP Sulsel) di Jl. Tamalanrea Raya.

Kunjungan Kakanwil disambut Kepala Perwakilan BPKP Sulsel, Rizal Suhaili di Ruang Kerjanya. “Kunjungan ini untuk melakukan koordinasi terkait pengelolaan keuangan yang akuntabel,” ujar Liberti Sitinjak dalam keterangannya.

Menurut Liberti, Kunjungan ini penting dilakukan mengingat di tahun ini, pembangunan Kantor Baru Kanwil Sulsel dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Maros akan dimulai.

“Kami bersama Jajaran melakukan kunjungan di Kantor Perwaklian BPKP untuk memperkuat kolaborasi dan sinergitas dalam pengawasan terhadap akuntabilitas keuangan yang ada di Kanwil Sulsel khususnya terkait rencana pembangunan tersebut,” jelasnya.

“Perlu juga diperkuat Kolaborasi dalam Pelaksanaan audit, reviu, evaluasi, pemantauan, dan kegiatan pengawasan terhadap perencanaan, pelaksanaan, dan pertanggungjawaban akuntabilitas penerimaan negara atau daerah dan akuntabilitas pengeluaran keuangan negara atau daerah dan akuntabilitas pengeluaran keuangan,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulsel Rizal Suhaili menyambut baik kedatangan Kakanwil bersama jajaran dan memyampaikan bahwa pihaknya bersedia untuk membantu dan bekerjasama dalam melakukan pengawasan terhadap akuntabilitas keuangan di Kanwil Sulsel.

Kunjungan Kakanwil ini turut dihadiri Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, Plt Kepala Bagian Program dan Humas Fajrin T, Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI Meydi Zulqadri dan Pelaksana pada Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel. Sementara dari Kantor BPKP Sulsel, Auditor Madya selaku Koordinator Pengawasan Kelompok Jabatan Fungsional Auditor, Alfiandry turut hadir pada kegiatan ini. (Hikmah/B)

  • Bagikan